Advertisement

COPA DEL REY: Sebagai Sahibulbait, Real Madrid Kudu Waspada

Hanifah Kusumastuti
Kamis, 24 Januari 2019 - 19:25 WIB
Budi Cahyana
COPA DEL REY: Sebagai Sahibulbait, Real Madrid Kudu Waspada Sergio Ramos/Reuters - Susana Vera

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Girona mampu menyingkirkan Atletico Madrid pada 16 besar Copa del Rey. Tim berjuluk Blanquivermell ini akan kembali berjumpa dengan tim Ibu Kota Spanyol, Real Madrid, pada babak perempat final.

Laga leg pertama bakal digelar di markas Madrid, Santiago Bernabeu, Jumat (25/1/2019) dini hari nanti pukul 03.30 WIB. Madrid pantas waspada. Pasukan besutan Santiago Solari perlu belajar dari kesalahan tetangga mereka.

Advertisement

Pada babak 16 besar lalu, Atletico membiarkan Girona membobol gawang mereka tiga kali pada leg kedua di Wanda Metropolitano. Atletico ditahan 3-3 di markas kebesaran mereka. Padahal pada leg pertama, Atletico hanya bisa bermain imbang 1-1 di kandang Girona. Alhasil, Atletico tersingkir dengan agregat 4-4 karena kalah dalam produktivitas gol tandang.

Madrid sontak harus mengamankan gawang mereka pada duel di Bernabeu nanti jika tidak ingin mengalami nasib serupa dengan Atletico. Banjir gol berpotensi terjadi dalam duel ini. Dalam tiga pertemuan terbaru kedua tim menciptakan total 17 gol. Dalam tiga perjumpaan itu, juga tidak ada tim yang mampu mengemas clean sheet. Paling gres, Madrid mengalahkan Girona dengan skor 4-1, Agustus lalu.

"Mereka [Girona]memiliki kekuatan besar, tim yang cepat dalam menyerang, mereka punya pertahanan kuat, namun kami harus fokus dan harus mengulang hasil ketika [menang 2-0] melawan Sevilla, atau ketika melawan Celta Vigo, Valencia, di Plzen atau Roma," jelas Solari saat jumpa pers, seperti dilansir marca.com, Rabu (23/1/2019).

 Prediksi Starting XI

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Ceballos; Vazquez, Benzema, Vinicus

Girona (3-4-3): Bounou; Alcala, Espinosa, Juanpe; Porro, Pons, Garcia, Valery; Portu, Doumbia, Borja Garcia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement