COPA DEL REY: Sebagai Sahibulbait, Real Madrid Kudu Waspada

Sergio Ramos/Reuters - Susana Vera
24 Januari 2019 19:25 WIB Hanifah Kusumastuti Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Girona mampu menyingkirkan Atletico Madrid pada 16 besar Copa del Rey. Tim berjuluk Blanquivermell ini akan kembali berjumpa dengan tim Ibu Kota Spanyol, Real Madrid, pada babak perempat final.

Laga leg pertama bakal digelar di markas Madrid, Santiago Bernabeu, Jumat (25/1/2019) dini hari nanti pukul 03.30 WIB. Madrid pantas waspada. Pasukan besutan Santiago Solari perlu belajar dari kesalahan tetangga mereka.

Pada babak 16 besar lalu, Atletico membiarkan Girona membobol gawang mereka tiga kali pada leg kedua di Wanda Metropolitano. Atletico ditahan 3-3 di markas kebesaran mereka. Padahal pada leg pertama, Atletico hanya bisa bermain imbang 1-1 di kandang Girona. Alhasil, Atletico tersingkir dengan agregat 4-4 karena kalah dalam produktivitas gol tandang.

Madrid sontak harus mengamankan gawang mereka pada duel di Bernabeu nanti jika tidak ingin mengalami nasib serupa dengan Atletico. Banjir gol berpotensi terjadi dalam duel ini. Dalam tiga pertemuan terbaru kedua tim menciptakan total 17 gol. Dalam tiga perjumpaan itu, juga tidak ada tim yang mampu mengemas clean sheet. Paling gres, Madrid mengalahkan Girona dengan skor 4-1, Agustus lalu.

"Mereka [Girona]memiliki kekuatan besar, tim yang cepat dalam menyerang, mereka punya pertahanan kuat, namun kami harus fokus dan harus mengulang hasil ketika [menang 2-0] melawan Sevilla, atau ketika melawan Celta Vigo, Valencia, di Plzen atau Roma," jelas Solari saat jumpa pers, seperti dilansir marca.com, Rabu (23/1/2019).

 Prediksi Starting XI

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Ceballos; Vazquez, Benzema, Vinicus

Girona (3-4-3): Bounou; Alcala, Espinosa, Juanpe; Porro, Pons, Garcia, Valery; Portu, Doumbia, Borja Garcia

Sumber : JIBI/Solopos