Advertisement

Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia hingga Desember 2020

Newswire
Kamis, 24 Januari 2019 - 18:45 WIB
Jumali
Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia hingga Desember 2020 Simon McMenemy ketika melatih Bhayangkara FC - Harian Jogja /Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSSI mengontrak Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga Desember 2020.

Kontrak tersebut diteken di sebuah hotel di Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2019). Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria menjadi perwakilan PSSI dalam kesepakatan tersebut.

Advertisement

“Terima kasih untuk PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Walau saya bukanlah pelatih favorit dari seluruh penggemar Timnas Indonesia, saya dapat memastikan bahwa saya akan bekerja keras dan berupaya mewujudkan prestasi untuk Indonesia,” ujar Simon.

Pelatih asal Skotlandia itu menyadari tugasnya tidak mudah.  Simon ingin membawa Indonesia bersaing di level Asia.

“Saya percaya itu dapat dilakukan walau memang tidak akan pernah menjadi soal gampang. Pekerjaan ini seperti melengkapi puzzle, saya harus mencari kepingan-kepingan terpisah agar semuanya menjadi utuh,” kata pelatih yang membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 Indonesia 2017 tersebut.

Simon McMenemy sudah berkiprah di Indonesia sejak 2011. Dia pernah melatih Mitra Kukar, Pelita Bandung Raya dan Bhayangkara FC. Selama berkarier di Indonesia, pelatih berusia 42 tahun ini memiliki catatan yang cukup bagus, khususnya ketika melatih Bhayangkara FC.

Dia membuat Bhayangkara FC yang sebelumnya tidak dianggap sebagai kekuatan berbahaya di liga, menjadi salah satu klub yang disegani di Indonesia.

Simon berhasil mempersembahkan gelar juara Liga 1 2017. Lalu pada musim 2018, dia mengantarkan timnya merebut posisi ketiga Liga 1. Di Bhayangkara, Simon mampu memadukan bakat-bakat muda dan senior. Nama-nama belia seperti Nurhidayat Haji Haris (19 tahun), I Putu Gede (23 tahun), Sani Rizki (20 tahun) dapat bekerja sama dengan apik dengan pemain senior layaknya Vladimir Vujovic (36 tahun) dan Herman Dzumafo (38 tahun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement