Jadi Tumbal Kemenangan PSG, Neymar Cedera & Dilarikan ke Rumah Sakit

Neymar - Reuters/Gonzalo Fuentes
24 Januari 2019 10:40 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Neymar cedara saat PSG mengatasi Strasbourg 2-0 dalam pertandingan 32 besar Piala Prancis (Coupe de France) di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB.

Neymar ditarik keluar pada menit ke-62 dan digantikan Moussa Diaby. Cedera ini bikin cemas penyerang asal Brasil tersebut. Dia bahkan terancam tak bisa membela PSG menghadapi Manchester United dalam perdelapan final pertama Liga Champions tiga pekan lagi.

"Dia sangat khawatir karena merasakan sakit yang sama di kaki kanannya, tepat di kaki yang musim lalu juga bermasalah," kata Pelatih PSG Thomas Tuchel dikutip The Guardian, Rabu.

Musim lalu, Neymar absen beberapa kali karena cedera metatarsal di kaki kanannya. Tuchel menyesalkan wasit yang tidak tanggap dengan permainan keras Strasbourg.

"Satu pelanggaran dibiarkan, kemudian dua pelanggaran juga dibiarkan, hingga pelanggaran ketiga tetap dibiarkan. Akhirnya Neymar yang jadi korban. Dia sekarang dirawat di rumah sakit dan kami masih menunggu kabar terbaru dari dokter," ucap Tuchel.

PSG akan malakoni dua laga melawan United di perdelapan final Liga Champions, yakni pada 12 dan 16 Februari. Kehadiran Neymar sangat penting karena United mulai konsisten setelah ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam laga melawan Strasbourg, PSG melesakkan dua golnya berkat kontribusi legiun asing asal Amerika Selatan.

Striker berkebangsaan Uruguay Edinson Cavani mencetak gol cepat ketika pertandingan baru memasuki menit ke-4.

Skor berubah menjadikan 2 - 0 untuk keunggulan tim ibu kota Prancis tersebut setelah pemain asal Argentina Angel di Maria mencetak gol kedua ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Johann Hamel tersisa 10 menit lagi.

PSG merupakan juara bertahan kompetisi ini setelah dalam pertandingan final musim lalu pada Mei 2018 menundukkan Les Herbiers.

Les Herbiers ketika itu merupakan kontestan Championnat National, kompetisi level ketiga dalam sistem sepak bola Prancis, tetapi belakangan degradasi ke Championnat National 2.

Piala Prancis kali ini merupakan edisi ke-102 dan PSG merupakan juara terbanyak sepanjang sejarah yakni 12 kali yang mereka raih pada 1982, 1983, 1993, 1995, 1998, 2004, 2006, 2010, 2015, 2016, 2017, dan 2018.

Dengan demikian, perjuangan PSG dalam Piala Prancis musim ini merupakan upaya merebut trofi tersebut untuk kelima kali secara berturut-turut.