Jadi Rebutan Banyak Raksasa Eropa, Gelandang Berbakat Anak-Anak Tuhan Pilih Barcelona

Frenkie de Jong - Eurosport
23 Januari 2019 18:05 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Frenkie de Jong, gelandang bertahan Ajax dan Timnas Belanda yang baru berusia 21 tahun akhirnya memutuskan masa depannya. De Jong memilih hijrah ke Barcelona meski diminati sejumlah raksasa Eropa, seperti PSG, Juventus, dan Manchester City.

Menurut laporan Catalunya Radio, sebagaimana dikutip ESPN, agen De Jong sudah memberi tahu City, Juventus, dan PSG bahwa kliennya akan menjadi pemain Barcelona.

Perwakilan Azulgrana akan terbang ke Amsterdam, Rabu (23/1/2019) ini untuk mendapatkan tanda tangan De Jong. Football Oranje menyebut Barcelona merogoh 90 juta euro atau setara Rp1,4 triliun untuk mendatangkan De Jong yang masih terikat kontrak dengan Ajax hingga 2022. De Jong mulai mekar dan mendapat pososi inti di Ajax musim lalu sejak mencatat debut pada 21 September 2016 dalam usia 19 tahun. Pada Desember 2017, dia memperpanjang kontrak untuk bermain bersama De Godenzonen atau Anak-Anak Tuhan, julukan Ajax, hingga 2022.

Musim ini, De Jong sudah bermain 16 kali bersama Ajax di Eredivisie, mencetak tiga gol, dan bermain lima kali di Liga Champions.

Menurut goal.com, Barcelona menggaji Frankie de Jong 16 juta euro atau setara Rp257,6 miliar per musim.