Pecundangi Tuan Rumah Barito Putera, Ini Kunci Kesuksesan PSS Sleman

Tangkapan layar video live streaming Barito Putera melawan PSS Sleman.
23 Januari 2019 17:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MARTAPURA - PSS Sleman sukses mempecundangi tuan rumah Barito Putera, setelah menang dengan skor 2-1 pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Demang Lehman, Rabu (23/1/2019) sore. Dua gol PSS dicetak oleh penyerang barunya KH Yudo di menit ke-19 dan menit ke-50. Adapun sebiji gol Barito Putera dicetak oleh di menit ke-34, Samsul Arif.

PSS yang hanya membawa 15 pemain ke Martapura sempat unggul lebih dahulu melalui sundulan KH Yudo pada menit ke-19. Mantan pemain Kalteng Putra tersebut berhasil meneruskan umpan yang dikirim oleh Haris Tuharea dari sisi kanan pertahanan Barito Putera. 

Tertinggal donasi gol membuat Barito Putera bangkit dan menekan. Alhasil, di menit ke-34, Samsul Arif berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Samsul yang berdiri bebas berhasil menyelesaikan umpan dari Ady Setiawan. Bola sepakanya gagal diantisipasi oleh Try Hamdani. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Masuk babak kedua, PSS langsung tampil menggebrak. Alhasil di menit ke-48, KH Yudo kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa PSS unggul 2-1 dari tuan rumah. Keunggilan PSS Sleman  bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih fisik PSS Sleman Komarudin mengaku bersyukur atas hasil yang didapatkan oleh Bagus Nirwanto dan kawan-kawan. Dosen UNY ini melihat kesuksesan PSS meraih kemenangan di leg pertama kali ini tidak lepas dari kemampuan mereka memanfaatkan kelemahan dan kesalahan dari para pemain Barito Putera.

"Untuk itu kami tidak boleh lengah. Kami harus melakukan perbaikan guna menghadapi Barito Putera di leg kedua nanti di Stadion Maguwoharjo," ucapnya.