Baru Saja Pecahkan Rekor Transfer Cardiff, Emiliano Sala Hilang Bersama Pesawat yang Ditumpanginya

Emiliano Sala - Reuters/Stephane Mahe
22 Januari 2019 20:22 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Emiliano Sala, striker anyar Cardiff City yang didatangkan dari Nantes, kini menjadi misteri. Pesawat yang membawanya dari Nantes, Prancis, ke Cardiff, Wales, hilang dari radar.

Striker Argentina berusia 28 tahun ini baru saja menjadi pemain termahal Cardiff City. Dia dibeli klub Wales itu dengan mahar 15 juta paun setelah moncer musim ini dengan mencetak 12 gol dan sempat bersaing dengan Kylian Mbappe, Neymar, serta Edinson Cavani dalam perburuan top scorer Ligue 1.

Senin (21/1/2019) malam waktu Prancis, Sala seharusnya terbang ke Cardiff. Namun, pesawat yang dia tumpangi hilang dari radar saat terbang di Kepulauan Channel, Prancis.

Sebagaimana dikutip goal.com, dua orang berada di dalam pesawat yang hilang kontak tersebut, yakni sang pilot dan Emiliano Sala. Pesaeay itu hilang kontrak dengan pengendali lalu lintas udara atau air traffic control di dekat Mercusuar, barat laut Inggris.

“Kami terus menunggu perkembangan dan berita terbaru tentang pesawat yang membawa Emiliano Sala. Kami menunggu konfirmasi resmi. Keselamatan Emiliano Sala adalah fokus utama kami,” demikian pernyataan Cardiff City.

Helikopter penjaga pantai di Inggris sudah ikut dalam pencarian pesawat tersebut. Pejabat Kepolisian Guernsey, Inggris, mengatakan jejak-jejak pesawat yang raib itu belum ditemukan.

“Pesawat ini terbang dari Nantes ke Cardiff, membawa dua orang,” demikian pernyataan Kepolisian Guernsey.