Advertisement

BARITO PUTERA VS PSS SLEMAN: Preview dan Prediksi

Jumali
Selasa, 22 Januari 2019 - 18:55 WIB
Jumali
BARITO PUTERA VS PSS SLEMAN: Preview dan Prediksi Ricky Kambuaya, Derry Rachman, dan Haris Tuharea saat mengikuti trial bersama PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (15/1/2019). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANJARMASIN - Pertandingan leg pertama babak 32 Besar Piala Indonesia antara Barito Putera melawan PSS Sleman di di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (23/1/2019) akan menjadi pembuktian bagi lima rekrutan baru skuat Super Elang Jawa.

Sebab, sejak bergabung dengan PSS Sleman, lima pemain baru PSS Sleman yakni KH Yudo, Sidik Saimima, Ricky Kambuaya, Derry Rachman, dan Haris Tuharea.

Advertisement

Meski telah dimainkan dalam laga persahabatan bertajuk "Celebration Game" melawan Persis Solo, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019) lalu, kemampuan kelimanya dinilai masih belum teruji.

"Untuk itu, laga melawan Barito Putera kali ini akan menjadi ajang pembuktian bagi mereka. Karena kami akan melihat penampilan mereka," kata pelatih kiper PSS Sleman, Listiyanto Raharjo, Selasa (22/1/2019).

Berbeda dengan pertandingan resmi sebelumnya, pada laga melawan Laskar Antasari kali ini, PSS tidak hanya tidak akan didampingi oleh pelatihnya Seto Nurdiyantoro, karena berada di Spanyol guna mengikuti lanjutan kursus lisensi A Pro, tetapi juga tampil dengan kekuatan pas-pasan. Tercatat, ada 15 pemain yang dibawa dan diturunkan pada laga kali ini. Adapun kelima belas pemain tersebut adalah lima pemain rekrutan terbaru dan 10 pemain lama.

Oleh karena itu, Bejo-panggilan karib dari Listiyanto Raharjo, tidak mematok target tinggi pada pertandingan kali ini. Bagus Nirwanto dan kawan-kawan hanya ditarget tampil maksimal dan memainkan permainan terbaik mereka. "Kami akan bikin kejutan. Meski secara target, PSS memang tidak memiliki target di Piala Indonesia," sambungnya.

Sementara persiapan serius justru diperlihatkan oleh tuan rumah Barito Putera. Meski terancam ditinggal sejumlah pemain pilar karena mengalami cedera, seperti Rizky Pora, Samsul Arif dan Nazar Nurzaidin, tim besutan Jacksen F Tiago ini sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri guna menghadapi PSS Sleman.

Hal pertama yang dilakukan oleh pelatih asal Brasil ini adalah melakukan pembenahan di lini belakang. Sebab, berdasar evaluasi yang dilakukannya, lini belakang Barito Putera masih lemah. Hal ini diperparah dengan hengkangnya sejumlah pemain inti di lini belakang, seperti Firly Apriasnyah dan M Rifqi serta Hansamu Yama Pranata.

Sementara pemain pelapis, seperti Dandi Maulana dan Rafi Syaharil dipastikan absen pada pertandingan kali ini karena dipanggil timnas usia 23 di Jakarta. Untuk itu, Jaksen akan memaksimalkan pemain rekrutan baru seperti Andri Ibo, Mahrus Bachtiar, Donni Munin dan Rony Baroperay.

Mulai komplitnya sektor belakang ini membuat kekhawatiran Jacksen sedikit berkurang saat menghadapi PSS Sleman. "Pemain asing asal Brasil juga sudah datang," ucap Jacksen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement