Chelsea Sepakat Pinjamkan Morata ke Atletico

Alvaro Morata - Reuters/Eddie Keogh
21 Januari 2019 23:05 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com,JOGJA—Alvaro Morata selangkah lagi berbaju Atletico Madrid. Chelsea sepakat meminjamkan Morata ke Atletico hingga akhir musim nanti dan memberi opsi kepada Los Rojiblancos untuk membeli Morata secara permanen dengan biasa 48,5 juta paun.

Morata secara pribadi sudah bersepakat dengan Atletico untuk bermain di Wanda Metropolitani dan bersedia digaji lebih rendah dibandingkan dengan 120.000 paun per pekan yang dia terima dari Chelsea.

Transfer ini sangat penting. Keluarnya Morata berarti pintu masuk bagi Gonzalo Higuain ke Stamford Bridge semakin terbuka. Chelsea akan mengambil alih peminjaman Higuain dari Milan.

The Blues sudah mencapai kesepakatan dengan pemilik Higuain, Juventus, untuk meminjamnya hingga akhir musim. Higuain tak dipasang, bahkan tak disertakan di bangku cadangan, ketika Milan mengalahkan Genoa dengan skor 2-0 di lanjutan Serie A, Senin malam.

Striker Genoa Krzysztof Piatek disiapkan untuk menggantikan Higuain di San Siro. Piatek dibeli dengan mahar 35 juta paun. Seperti Higuain, Piatek juga tak dimainkan saat Genoa melawan Milan.

“Setelah melawan Milan, kami akan bertemu dan membicarakan transfer Piatek. Kami harap kesepakatan beres dalam 48 jam ke depan,” kata Direktur Olahraga Genoa Giorgio Perinetti, dikutip Goal.