Mengejutkan, Barcelona Boyong Boateng dari Sassuolo

Kevin-Prince Boateng - Reuters/Daniele Mascolo
21 Januari 2019 22:40 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com,JOGJA—Barcelona mengambil langkah mengejutkan di bursa transfer Januari ini. Azulgrana memboyong penyerang sayap 31 tahun yang sudah melewati masa keemasan, Kevin Prince Boateng.

Bekas pemain Tottenham dan AC Milan ini didatangkan ke Camp Nou sebagai pelapis Lionel Messi dan Luis Suarez. Sebagaimana dilnasir goal.com, Senin (21/1/2019), Barcelona sepakat meminjam penyerang Jerman berdarah Ghana itu dari Sassuolo dengan dengan biaya 8 juta euro selama enam bulan. Barca punya opsi membeli Boateng secara permanen di akhir musim nanti.

Menurut Goal, Boateng sudah menggelar perpisahan dengan teman-temannya di Sassuolo dan hari ini terbang ke Katalan untuk menjalani tes medis.

Barcelona sangat butuh penyerang baru karena Ousmane Dembele cedera kala melawan Leganes, Minggu (20/1/2019). Dalam laga ini, Barca menang 3-1 dan Dembele membuat satu gol. Dua gol lain dilesakkan Luis Suarez dan Lionel Messi. Namun, di menit ke-69, Dembele ditarik keluar dan digantikan Malcom. Penampilan Malcom yang didatangkan dari Bordeaux di awal musim sejauh ini mengecewakan.

Barca sebelumnya ramai diberitakan tertarik memboyong Cristhian Stuani dari Girona dan Alvaro Morata dari Chelsea.