Ketajaman City Tak Berarti

Leroy Sane - Reuters/Carl Recine
21 Januari 2019 22:25 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com - Manchester City sangat tajam musim ini, meski ketajaman ini tak terlalu berarti karena Citizens tak bisa memimpin papan klasemen Liga Premier.  Pasukan Josep Guardiola sudah membukukan 100 gol lebih di semua ajang meski musim 2018/2019 belum selesai.

City sudah membuat 102 gol di kompetisi domestik. Mereka baru saja menambah tiga gol setelah menggasak Huddersfield Town, 3-0, dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (20/1/2019). Gol-gol The Citizens dilesakkan oleh Danilo, Leroy Sane, dan Raheem Sterling.

Tambahan tiga gol itu membuat City kini mengoleksi 102 gol di semua ajang. Sebanyak 62 gol mereka ciptakan di ajang Liga Premier. Mereka pun menjadi tim tersubur , meski cuma menempati peringkat kedua klasemen.

Mereka mengungguli Liverpool yang memuncaki klasemen hingga pekan ke-23. The Red sendiri baru menciptakan 54 gol di Liga Premier Inggris.

Selain itu, City juga mencetak 15 gol di Piala Liga Inggris, tujuh gol di Piala FA, dua gol di Community Shield, dan 16 gol di Liga Champions. Sergio Aguero dan Gabriel Jesus menjadi pemain yang paling banyak mendonasikan gol untuk City yakni sama-sama bikin 14 gol.

Catatan 102 gol menjadikan City sebagai tim terproduktif di Eropa saat ini. Mereka dibuntuti Paris Saint Germain yang memiliki 90 gol. Di posisi ketiga ada Barcelona yang mencetak 81 gol di seluruh kompetisi.

Sumber : JIBI/Solopos