Advertisement

Hasil Liga Prancis: PSG Berpesta Pora, Monaco Kalah Tragis

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 20 Januari 2019 - 09:25 WIB
Budi Cahyana
Hasil Liga Prancis: PSG Berpesta Pora, Monaco Kalah Tragis Edinson Cavani - Reuters/Benoit Tessier

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Paris Saint-Germain (PSG) tak berhenti berpesta di Ligue 1 musim ini. Sebaliknya, Monaco makin hancur dan bakal sulit diselamatkan.

PSG menang telak 9 - 0 atas Guingamp pada pekan ke-21 Ligue 1,  Minggu (20/1/2018) dini hari WIB. Hasil kontras diperoleh runner up musim lalu AS Monaco yang dihajar Strasbourg 1 - 5 di kandang sendiri.

Advertisement

Bermain di Stadion Parc des Princes, sembilan gol Les Parisien ditandai dengan hattrick Edinson Cavani dan Kylian Mbappe.

Cavani mencetak tiga gol pada menit ke-59, 66, dan 75, sedangkan Mbappe menjebol gawang tim tamu pada menit ke-37, 45, dan 75.

Neymar da Silva Santos Jr. mencetak brace pada menit ke-11 dan 68. Satu gol lagi disumbang Thomas Meunier, tujuh menit menjelang laga rampung.

Kemenangan itu merupakan pembalasan setimpal. Pekan lalu, PSG kalah1 - 2 dari Guingamp di Coupe de la Liga (Piala Liga Prancis), juga di Parc des Princes. Kekalahan itu membuat tim ibu kota gagal mempertahankan status juara bertahan.

Dengan kemenangan ini, PSG menegaskan posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai 53, unggul 13 angka dari Lille di posisi kedua, sedangkan kekalahan ini membenamkan Guingamp di dasar klasemen dengan nilai hanya 14, tertinggsal 4 angka dari batas aman.

Sementara itu, di kandang sendiri, Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako, tuan rumah AS Monaco dihabisi Strasbourg dengan skor telak 1 - 5.

Kekalahan tragis di hadapan pendukung sendiri itu tak lepas dari rapuhnya pertahanan Monaco setelah pada menit ke-7 bek Naldo diganjar kartu merah.

Hanya 5 menit setelah itu, tim tam memulai pesta melalui gol  Ludovic Ajorque. Pada menit ke-17 atau 5 menit berikutnya, giliran Adrien Thomasson menggandakan keunggulan tim tamu.

Monaco sempat memberikan sebiji gol balasan lewat kontribusi ujung tombak Radamel Falcao, tetapi gagal mencegah tiga gol Strasbourg lagi melalui Ibrahim Sissoko (63’), Ajorque (68’), dan Yusuf Fofana ketika pertandingan telah memasuki waktu tambahan.

Strasbourg pun pada akhirnya kehilangan satu pemain ketika pada menit ke-69 saat mereka telah unggul 4 - 1, bek Stefa Mitrovic terkena kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan.

Akibat kekalahan tersebut, Monaco kian dekat untuk degradasi. Anak asuh Thierry Henry itu kini di slot ke-19 alias nomor dua dari bawah dengan nilai 15, sedangkan Strasbourg di peringkat kelima dengan nilai 32.

Hasil pertandingan pekan ke-21 hingga Minggu (20/1/2019) pagi WIB: Lille 2 vs Amiens 1; PSG 9 vs Guingamp 0; AS Monaco 1 vs Strasbourg 5; Nimes 0 vs Toulouse 1; Stade Reims 1 vs Nice 1.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 20 Januari:

21:00 Stade Rennais vs Montpellier

23:00 Angers vs Nantes

23:00 Caen vs Marseille

Senin, 21 Januari:

01:00 Bordeaux vs Dijon

03:00 Saint-Etienne vs Lyon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement