Bersama Solskjaer, MU Perpanjang Rekor Kemenangan

Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Jason Caindurff
20 Januari 2019 00:40 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Ole Gunnar Solskjaer belum berhenti memperlihatkan sentuhan midasnya bersama Mancester United. Pelatih Norwegia itu dalam tempo sekejap mengubah United dari tim amburadul menjadi tim yang sangat layak bersaing di zona Liga Champions.

Solskjaer membawa United menang tujuh kali beruntun dalam tujuh laga, enam di antaranya di Liga Premier. United yang di era Jose Mourinho terlihat sebagai medioker yang berkutat di papan tengah kini sudah melesat ke papan atas.

Di laga pekan ke-23, United mengalahkan Brighton and Hove Albion dengan skor 2-1 di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (19/1/2019). Dua gol United lahir di babak pertama.

Paul Pogba sukses menjadi eksekutor penalti dan membuka keunggulan di menit ke-27. Penalti diberikan setelah Pogba dilanggar bek kiri Brighton Gaetan Bong di kotak terlarang.

Ini gol penting untuk Rashford karena diciptakan di penampilan ke-150 bersama United. Penyerang 20 tahun ini sudah membuat 41 gol untuk Setan Merah.

Tiga menit sebelum rehat, Marcus Rashford membuat gol cantik. Setelah menerima umpan bek kiri Diogo Dalot, Rashford mengontrol bola dan melepas tendangan dari sudut sempit. Bola melengkung menggetarkan jalan kiper David Button.

Di babak kedua, United tinggal menjaga keunggulan dan bermain stabil. Brighton memperkecil kedudukan setelah Pascal Gross di menit ke-72 menembak bola yang tak mampu diadang David de Gea. Namun, itu satu-satunya gol Brighton ke gawang United dan kedua tim mengakhiri laga dengan kedudukan 2-1 untuk sahibulbait.

Kini United berada di peringkat keempat dengan 44 angka, unggul tiga angka dari Arsenal dan tertinggal tiga angka dari Chelsea. Saat berita ini diturunkan, Chelsea baru memulai laga melawan Arsenal di Emirates Stadium.