PREVIEW ARSENAL VS CHELSEA: 10 Year Challange Alumni Terbaik Liga Prancis

Pierre Emerick Aubameyang - Reuters/David Kleinn
19 Januari 2019 10:25 WIB Hanifah Kusumastuti Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pertarungan Arsenal melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Premier di Emirates Stadium, Minggu (20/1/2019) dini hari nanti pukul 00.30 WIB menjadi reuni bagi duo mantan pemain Lille, Pierre Emerick Aubameyang dan Eden Hazard.  Keduanya boleh dibilang sebagai alumni terbaik Liga Prancis yang cukup sukses di Inggris.

Dua pemain ini merupakan top scorer di klub masing-masing pada Liga Premier musim ini. Aubameyang menopang 14 gol (30%) dari total 46 gol milik Arsenal. Sedangkan Hazard menyokong 10 gol (25%) dari total 40 gol milik Chelsea. Hazard juga menjadi top assist bagi timnya dengan 12 kali.

“#10yearchallenge [tantangan 10 tahun] tak sabar untuk laga Sabtu [Minggu dini hari WIB nanti, dengan melawan Eden Hazard. 2009-2019,” tulis Aubameyang di akun Instagramnya, seperti dilansir goal.com, Jumat (18/1/2019).

Sarri kemungkinan besar menempatkan Hazard sebagai false nine, alih-alih menurunkan striker murninya, Alvaro Morata atau Olivier Giroud. Strategi menempatkan Hazard sebagai penyerang palsu dinilai Sarri tidak hanya membantu serangan, tapi berdampak positif bagi lini pertahanan timnya. “Saat ini, untuk sektor defensif, kami bermain bagus dan salah satu alasannya menurutku karena Eden bermain di posisi itu,” ujar Sarri, seperti dikutip skysports.com.

 

Sumber : JIBI/Solopos