PREVIEW ARSENAL VS CHELSEA: Modal Cekak Emery & Sarri

Maurizio Sarri - Reuters/Matthew Childs
19 Januari 2019 13:25 WIB Hanifah Kusumastuti Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Laga Arsenal melawan Chelsea di Emirates Stadium, London, Minggu (20/1/2019) pukul 00.30 WIB nanti menjadi pertemuan pertama Maurizio Sarri dan Unai Emery di Liga Premier. Keduanya bersua dengan berbekal modal cekak.

Juru taktik Chelsea, Maurizio Sarri, dipusingkan dengan minimnya stok striker murni berkualitas. Chelsea hanya mencetak 13 gol dalam 11 laga terbaru mereka di Liga Premier. Sarri berambisi bereuni dengan mantan anak asuhnya di Napoli, Gonzalo Higuain, pada Januari ini, untuk mendongkrak lini depan timnya. Namun, transfer Higuain ke Chelsea tidak semudah membalikkan tangan karena melibatkan tiga tim sekaligus, bersama AC Milan dan Juventus.

Adapun pelatih Arsenal Unai Emery harus menemukan kreator ulung agar tidak terlihat stagnan seperti ketika tunduk 0-1 di kandang West Ham United, akhir lalu. Emery perlu mempertimbangkan untuk mengembalikan Mesut Ozil ke starting line up. Playmaker berdarah Turki itu tak pernah masuk ke starting XI Arsenal dalam empat pertandingan terbaru. Padahal, cedera lutut yang diderita Ozil disebut-sebut sudah membaik. Ozil bahkan semakin santer dispekulasikan bakal hengkang ke klub lain, Januari ini.

“Saya sudah bicara dengannya karena saya ingin konsistensi. Dia [Ozil] tidak bermain pada laga terakhir, namun bagiku dia hanya seperti pemain lain. Sabtu ini [Minggu dini hari WIB] dia bisa jadi akan bermain dengan kami jika dia oke,” ujar Emery.

Sumber : JIBI/Solopos