Advertisement

PREVIEW ARSENAL VS CHELSEA: Ujian Berat The Gunners

Hanifah Kusumastuti
Sabtu, 19 Januari 2019 - 06:25 WIB
Budi Cahyana
PREVIEW ARSENAL VS CHELSEA: Ujian Berat The Gunners Unai Emery - Reuters/David Kleinn

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Arsenal dan Chelsea bakal bertemu di Emirates Stadium, London, Minggu (20/1) pukul 00.30 WIB.

Laga yang disiarkan langsung RCTI dan Bein Sports 1 ini akan menjadi tes bagi keduanya sebagai tim Inggris keempat yang layak bermain di Liga Champions musim depan. Musim ini, tiga klub terlalu kuat di Liga Premier, yakni Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. Ketiganya susah didongkel dan punya peluang besar mewakili Inggris di kompetisi kasta teratas Eropa.

Advertisement

Musim ini, The Gunners dan The Blues absen di Liga Champions. Dua tim London tersebut gagal finis di zona empat besar (big four) musim lalu. Chelsea hanya berada di urutan kelima dan Arsenal berada satu tangga di bawah mereka pada klasemen akhir 2017/2018.

Chelsea yang berada di batas terakhir zona big four pada klasemen sementara Liga Premier musim ini masih ketir-ketir mempertahankan posisi mereka tersebut sampai akhir. Sedangkan Arsenal pantas lebih cemas karena mereka hanya berada di undakan kelima dengan selisih empat poin dari Chelsea. Bahkan, Arsenal bisa disalip United yang bermain lebih dahulu pada Sabtu (19/1/2019) malam WIB melawan tim lemah Brighton.

United menyamai koleksi poin Arsenal, 41 poin. Hanya selisih gol yang membuat United harus berdiri di bawah The Gunners, julukan Arsenal.

“Laga ini sangat spesial, karena dimainkan di Emirates. Ini laga berat namun jika kami bermain dengan performa terbaik, organisasi permainan terbaik, kami akan bisa menang. Ini berat. Ini ujian,” ujar Pelatih Arsenal, Unai Emery, seperti dilansir football.london, Jumat (18/1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement