PREVIEW MU VS BRIGHTON: United Teruskan Kegembiraan Bersama Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Jason Cairnduff
18 Januari 2019 22:25 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester United berpeluang mendulang tiga poin kala menjamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Premier, Sabtu (19/1/2019) malam WIB. United sedang dalam performa oke setelah ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Gelandang Paul Pogba menilai klubnya telah menemukan kembali hasrat menyerangnya berkat kehadiran Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia ini memenangi enam pertandingan pertamanya di berbagai kompetisi. Dia meninggalkan pendekatan defensif yang sering diterapkan Mourinho dan mencoba mengembalikan sepak bola mengalir bebas yang sempat membawa kesuksesan Manchester United saat ditanganai Alex Ferguson.

“Kami bisa lebih banyak menguasai bola. Kami jadi lebih tahu dimana harus menyerang dan kemana bergerak,” kata Pogba kepada Sky Sports.

“Pola permainan kami lebih terstruktur. Itu memudahkan setiap pemain,” kata dia.

Pogba, yang oleh Mourinho sering diminta untuk mengisi peran posisi gelandang bertahan kini mendapat kesempatan lebih besar untuk menyerang.

Ia pun menjawabnyanya dengan empat gol serta empat asis pada lima pertandingan terakhir Manchester United.

Kemenangan atas Brighton & Halve Albion di Stadion Old Trafford akan membawa United menyalip Arsenal asalkan The Gunner kalah atau seri kala menjamu Chelsea setelah United main.

Brighton sedang jelek karena tak pernah menang dalam tiga laga terakhir dengan menelan dua kekalahan dan satu kali imbang.

Manchester United dan Arsenal sama-sama mengantongi 41 angka. Arsenal hanya unggul selisih gol saja dan menduduki posisi kelima klasemen.