Sempat Gagal Lolos di Timnas U-19, Penyerang Muda Ini Jalani Trial di PSS Sleman

Mariando Djonak Uropmabin - Instagram
18 Januari 2019 13:42 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Setelah memastikan mendatangkan mantan gelandang bertahan Persebaya, Adam Maulana, satu pemain lagi merapat ke PSS Sleman. Pemain tersebut adalah mantan pemain Perseru dan Barito Putera, Mariando Djonak Uropmabin.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan, kedua pemain tersebut, sementara masih berstatus trial. "Saya dengar kabarnya keduanya akan datang. Mungkin, karena baru saja sampai, ya, itu manajemen yang tahu," kata Seto Nurdiantoro, Jumat (18/1/2019).

Mariando Djonak Uropmabin sempat menyandang predikat pemain terbaik Timnas U-19 Indonesia saat meraih juara HKFA Youth Invitation Tournament di Hongkong pada awal tahun 2013 lalu. Mariando juga memang sempat ikut seleksi Timnas Indonesia U19 untuk Piala AFF U-19 2013 dan Kualifikasi Kejuaraan AFC U-19. Namun, saat pelatih Indra Sjafri mengumumkan para pemain yang lolos seleksi, tidak ada nama Mariando Djonak Uropmabin di situ.

Berdasarkan Wikipedia, Mariando Djonak Uropmabin adalah pemakai nomor 10 di skuat Garuda Jaya selama ini. Penyebab tidak lolosnya Mariando Djonak Uropmabin ke Timnas Indonesia U19 saat itu adalah karena faktor kesehatan. Dokter Timnas Indonesia , Syarif Alwi Maruapey, mengungkapkan bahwa pemain kelahiran 26 September 1995 itu terserang penyakit Hepatitis B sehingga harus menjalani masa perawatan hingga sembuh

Mariando sempat bermain di Barito Putera di Liga 1 2018. Namun, cedera parah di lutut kiri, membuatnya gagal tampil bersama dengan Barito Putera.

Sementara bersama Perseru Serui pada 2017, Mariando tercatat main 32 kali, dan mencetak 5 gol, 4 umpan serta 5 kartu kuning.

Mariando sendiri sudah terlihat datang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/1/2019) pagi. Hal ini terlihat dari unggahan instagram stories pribadinya.