Advertisement

PIALA ASIA 2019: Oman Susul Jepang & Uzbekistan ke 16 Besar

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 18 Januari 2019 - 01:25 WIB
Budi Cahyana
PIALA ASIA 2019: Oman Susul Jepang & Uzbekistan ke 16 Besar Pemain Oman Ahmed Kano (tengah) membuka keunggulan timnya atas Turkmenistam, diikuti Saad Suhail (kiri) dan Khalid Khalifa Al Hajri (kanan). - The-AFC.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Grup F mengirim tiga wakil ke 16 besar Piala Asia 2019. Oman mendampingi Jepang dan Uzbekistan melaju ke fase gugur setelah dalam pertandingan terakhir pada Kamis (17/1/2019) malam WIB menundukkan Turkmenistan dengan skor 3 - 1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mohammed bin Zayed di Abu Dhabi, tiga gol Oman dicetak Ahmed Kano (20’), Muhsen Al Ghassani (84’) dan Mohammed Al Musalami saat laga telah memasuki injury time babak kedua.

Advertisement

Sementara itu, satu-satunya gol Turkmenistan yang sempat menjadikan skor imbang 1 - 1 dikontribusi Altymurad Annadurdiyev 4 menit menjelang turun minum.

Dengan kemenangan itu, Oman menduduki peringkat ketiga Grup F dengan koleksi 3 angka, sedangvkan Turkmenistan  yang selalu kalah menempati dasar klasemen tanpa nilai.

Dengan nilai 3, Oman dipastikan lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik dariu enam grup.

Bersamaan dengan laga tersebut, juga digelar pertandingan Jepang melawan Uzbekistan di Stadion Khalifa bin Zayed yang berakhir dengan skor 2 - 1 untuk skuat Samurai Biru.

Kedua tim telah dipastokan melaju ke 16 besar sebelum pertandingan dimulai karena mencatat kemenangan di dua laga awal melawan Oman dan Turkmenistan.

Dua gol Jepang dilesakkan Yoshinori Muto 3 menit menjelang rehat dan Tsukasa Shiotani pada menit 58. Uzbekistan sempat unggul satu gol melalui sumbangsih Eldor Shomurodov.

Dengan demikian, Jepang menempati peringkat teratas klasemen akhir Grup F dengan nilai 9 dan uzbekistan di posisi kedua dengan koleksi 6 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement