BURSA TRANSFER: Higuain ke Chelsea & Efek Domino yang Akan Mengikutinya

Gonzalo Higuain - Reuters/Daniele Mascolo
17 Januari 2019 18:40 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Chelsea sejengkal lagi merekrut buruan utama mereka di bursa transfer musim dingin ini, yakni striker Argentina Gonzalo Higuain.

The Blues diklaim sudah mencapai kesepakatan untuk memboyong ujung tombak 31 tahun itu dari Milan dengan status pinjaman. Sebagaimana dilansir goal.com, Jumat (17/1/2019), Chelsea punya opsi membeli Higuain secara permanen di akhir musim nanti dengan mahar 36 juta euro dan beberapa tambahan duit tergantung performa dan gol yang dicetak mantan striker Real Madrid, Napoli, dan Juventus tersebut.

Higuain adalah dambaan utama Pelatih Chelsea Maurizio Sarri yang pernah menanganinya semasa di Napoli. Sementara, Higuain sudah tak diinginkan di Milan. Higuain dicadangkan kala Milan diketuk Juve 0-1 di laga Suppercopa Italiana, Kamis (16/1/2019). Higuain juga tak ikut sesi foto sebelum laga.

Kepindahan Higuain memicu efek domino perpindahan striker di Eropa. Milan mendekati bomber Genoa yang sedang naik daun, Krzysztof Piatek.

Dua direktur Rossoneri, Leonardo dan Paolo Maldini, bahkan tidak ikut ke Jeddah, Arab Saudi, untuk mendampingi Milan berlaga di Suppercopa Italiana.

Mereka disebut tengah merampungkan negosiasi dengan Genoa untuk mendatangkan penyerang Polandia tersebut.

Kedatangan Higuain ke Stamford Bridge membuka pintu keluar striker yang tak terpakai. Alvaro Morata kini menuju kampung halamannya di Spanyol, entah untuk bergabung dengan Atlerico Madrid atau Sevilla.

Chelsea juga akan menjual Michy Batshuayi, yang sudah dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Valencia, ke Monaco atau Everton. Chelsea membanderol Batshuayi dengan 40 juta paun, sedangkan Everton hanya sanggup menebus 18 juta paun. Sementara, Monaco yang kini terseok-seok di jurang degradasi Ligue 1 hanya ingin meminjam Batshuayi.