Advertisement

COPA DEL REY: Lawan Levante, Barca Butuh Semua Kekuatan Terbaik

Budi Cahyana
Kamis, 17 Januari 2019 - 17:50 WIB
Budi Cahyana
COPA DEL REY: Lawan Levante, Barca Butuh Semua Kekuatan Terbaik Barcelona - Reuters/Albert Gea

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Barcelona membutuhkan tenaga sederet bintang utama mereka  pada laga kedua babak 16 besar Copa del Rey, di Camp Nou, Barcelona, Jumat (18/1/2019) pukul 03.30 WIB. Musababnya, Barca harus menang minimal 1-0 setelah pada pertandingan pertama di markas Levante, mereka takluk 1-2.

Lionel Messi dan Luis Suarez kemungkinan besar kembali menjadi starter

Advertisement

“Kami harus bangkit. Kami masih punya leg kedua dan itu sesuatu yang penting,” ujar pemain Barca, Jeison Murrillo, seperti dilansir barcabalugranes.com, Rabu (16/1/2019).

Sejauh ini, kombinasi Messi dan Suarez menghasilkan total 31 gol dan menjadikan mereka sebagai duo paling berbahaya di Liga Primera musim ini. Messi dan Suarez kompak di luar dan dalam lapangan. Sejauh ini, sebagian besar assist yang diciptakan Messi diberikan untuk Suarez, yakni 40 kali.

Di luar lapangan, dua pemain asal Amerika Latin ini juga kerap terlihat berlibur bersama dengan mengajak anggota keluarga mereka pada jeda kompetisi. Wajar apabila istri serta anak-anak Messi dan Suarez terlihat sangat akrab. Pantas apabila Barca akan menggantungkan harapan pada kekompakan duo lini depan mereka itu untuk merobek gawang Levante di Camp Nou.

Namun, di sisi lain, Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, harus memerhatikan kebugaran pemain utamanya. Pada Januari ini, Barca harus bermain dalam enam laga sekaligus di semua kompetisi, dengan perincian empat di Liga Primera dan dua di Copa del Rey.

Risiko kelelahan sontak mengancam pilar-pilar Barca apabila mereka akan dimainkan menjamu Levante pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey nanti. Padahal, mereka juga sudah harus kembali turun pada jornada ke-20 melawan Leganes, Senin (21/1/2019) dini hari WIB, alias hanya selang tiga hari setelah Copa del Rey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement