800 Personel Kepolisian Amankan Celebration Game, Catat Ini Penempatan Tribun untuk Suporter Persis Solo

Brigata Curva Sud - Harian Jogja/Jumali
17 Januari 2019 12:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Panpel PSS Sleman akhirnya mengajukan kick off pertandingan persahabatan bertajuk Celebration Game antara PSS Sleman melawan Persis Solo, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019) dari malam menjadi sore hari. Alasan keamanan menjadi pertimbangan utama, laga persahabatan tersebut diajukan.

"Jika awalnya direncanakan digelar pukul 19.00 WIB, akhirnya kami ajukan menjadi 15.30 WIB, sesuai dengan arahan dari Polda DIY. Izin dari kepolisian sendiri baru saja keluar," kata Ketua Panpel PSS Sleman Tri Mulyanta, kepada Harianjogja.com, Kamis (17/1/2019) siang.

Selain kick off pertandingan yang diajukan, Tri memastikan jumlah personel kepolisian yang diterjunkan untuk mengamankan laga persahabatan ini mengalami peningkatan dibandingkan pertandingan biasa. Jika pada pertandingan biasa, ada 400 personel kepolisian diturunkan, maka pada pertandingan kali ini ada 800 personel yang diturunkan.

"Mereka akan mengamankan tidak hanya di dalam stadion, namun juga jalur masuk ke stadion. Polda DIY semua yang atur jalur keberangkatan dan kepulangan dari teman-teman Pasoepati dan Surakartan. Polda juga sudah koordinasi dengan Polda Jateng, utamanya Polres Klaten untuk pengamanan," terang Tri.

Sementara disinggung mengenai penempatan 5.000 suporter tamu, Tri menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dan rencananya, Pasoepati dan Surakartan akan menempati tribun berbeda.

"Untuk teman-teman Pasoepati akan menempati sebagian tribun merah dan untuk teman-teman Surakartan akan menempati tribun biru atas," imbuhnya.

Tri juga mengimbau kepada para penonton maupun suporter yang akan datang menyaksikan jalannya pertandingan persahabatan untuk senantiasa menjaga ketertiban. Para penonton  nantinya bisa membeli tiket on the spot di stadion.

"Loket sudah mulai buka dan melayani pukul 12.00 WIB," paparnya.