Advertisement

800 Personel Kepolisian Amankan Celebration Game, Catat Ini Penempatan Tribun untuk Suporter Persis Solo

Jumali
Kamis, 17 Januari 2019 - 12:55 WIB
Jumali
800 Personel Kepolisian Amankan Celebration Game, Catat Ini Penempatan Tribun untuk Suporter Persis Solo Brigata Curva Sud - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Panpel PSS Sleman akhirnya mengajukan kick off pertandingan persahabatan bertajuk Celebration Game antara PSS Sleman melawan Persis Solo, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019) dari malam menjadi sore hari. Alasan keamanan menjadi pertimbangan utama, laga persahabatan tersebut diajukan.

"Jika awalnya direncanakan digelar pukul 19.00 WIB, akhirnya kami ajukan menjadi 15.30 WIB, sesuai dengan arahan dari Polda DIY. Izin dari kepolisian sendiri baru saja keluar," kata Ketua Panpel PSS Sleman Tri Mulyanta, kepada Harianjogja.com, Kamis (17/1/2019) siang.

Advertisement

Selain kick off pertandingan yang diajukan, Tri memastikan jumlah personel kepolisian yang diterjunkan untuk mengamankan laga persahabatan ini mengalami peningkatan dibandingkan pertandingan biasa. Jika pada pertandingan biasa, ada 400 personel kepolisian diturunkan, maka pada pertandingan kali ini ada 800 personel yang diturunkan.

"Mereka akan mengamankan tidak hanya di dalam stadion, namun juga jalur masuk ke stadion. Polda DIY semua yang atur jalur keberangkatan dan kepulangan dari teman-teman Pasoepati dan Surakartan. Polda juga sudah koordinasi dengan Polda Jateng, utamanya Polres Klaten untuk pengamanan," terang Tri.

Sementara disinggung mengenai penempatan 5.000 suporter tamu, Tri menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dan rencananya, Pasoepati dan Surakartan akan menempati tribun berbeda.

"Untuk teman-teman Pasoepati akan menempati sebagian tribun merah dan untuk teman-teman Surakartan akan menempati tribun biru atas," imbuhnya.

Tri juga mengimbau kepada para penonton maupun suporter yang akan datang menyaksikan jalannya pertandingan persahabatan untuk senantiasa menjaga ketertiban. Para penonton  nantinya bisa membeli tiket on the spot di stadion.

"Loket sudah mulai buka dan melayani pukul 12.00 WIB," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement