Advertisement

SUPERCOPPA ITALIANA: Juve Juara, Kalahkan Milan Berkat Gol Tunggal Ronaldo

Andhika Anggoro Wening
Kamis, 17 Januari 2019 - 03:10 WIB
Budi Cahyana
SUPERCOPPA ITALIANA: Juve Juara, Kalahkan Milan Berkat Gol Tunggal Ronaldo Cristiano Ronaldo - Reuters/Jennifer Lorenzini

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Cristiano Ronaldo meraih trofi pertamanya bersama Juventus dengan cara manis. Gol tunggalnya memastikan Juve menang tipis 1-0 atas Milan dalam partai Supercoppa Italiana di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB.

Kedua tim bermain dalam tempo lambat di babak pertama meski saling menyerang.

Advertisement

Kesempatan pertama mencetak gol di pertandingan ini dibuat Joao Cancelo, sayang sepakan bek kanan Juventus itu menyamping tipis dari gawang Milan.

Blaise Matuidi sempat menjebol gawang Milan yang dijaga Gianluigi Donnarumma di menit 18, namun gelandang Juve itu dinyatakan dalam posisi offside saat menerima umpan Miralem Pjanic.

Bianconeri kembali mempunyai kesempatan emas mencetak gol, sayangnya tendangan gunting Cristiano Ronaldo melenceng tipis di gawang Milan.

Milan yang tidak menurunkan Gonzalo Higuain di pertandingan ini hanya punya satu peluang tendangan ke gawang, sayangnya sepakan Hakan Calhanoglu dapat ditepis Wojciech Szczesny. 

Setelah turun minum, Juve dan Milan bermain dalam tempo lebih cepat dari babak pertama.

Striker Milan, Patrick Cutrone nyaris menjebol gawang Juve di menit 47. Berawal dari serangan balik cepat, sepakan kaki kiri Cutrone membentur gawang atas Juve.

Juventus akhirnya bisa unggul atas Milan di pertandingan ini lewat Ronaldo di menit ke-61. Berawal dari umpan Pjanic, Ronaldo yang lolos dari jebakan offside dengan cerdik menyudul bola dengan pelan tanpa bisa ditangkap Donnarumma.

Perjuangan Milan untuk menyamakan kedudukan semakin berat karena harus bermain 10 orang dari menit 74. Gelandang Franck Kessie dikartu merah wasit Luca Banti usai melakukan pelanggaran berbahaya ke gelandang Emre Can.

Gol dari Ronaldo ternyata menjadi yang terakhir di pertandingan ini dan Juventus berhak menjadi juara Piala Super Italia 2018.

Gelar juara di laga yang mempertemukan juara Serie A dengan juara Coppa Italia ini adalah yang kedelapan buat Juve sekaligus yang terbanyak di antara klub Italia lainnya. Terakhir kali Si Nyonya Tua mengangkat trofi Supercoppa Italiana pada 2015.

Gelar juara Juventus di Supercoppa Italiana: 1995, 1997, 2002, 2003, 2012, 2013, 2015, 2018.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement