Ini Jawaban Pelatih PSS Sleman Terkait Keseriusan Persiapan Menghadapi Liga 1 2019

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengenakan jersey milik Hendika Arga Permana - Harian Jogja / Jumali
16 Januari 2019 18:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Banyaknya keraguan terkait dengan keseriusan PSS Sleman mempersiapkan tim untuk Liga 1 2019 membuat pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro angkat bicara. Pelatih asal Kalasan ini mengungkapkan dengan materi terbaik dari Liga 2, pihaknya optimistis PSS akan mampu bertahan di Liga 1.

"Kita kan lagi transisi, artinya dari Liga 2 ke Liga 1. Sementara Liga 1 kan butuh dana besar, sementara PSS kan mungkin terlihat banyak uang di Liga 2. Harus adaptasi," kata Seto usai memimpin latihan di lapangan Paskhas, Berbah, Sleman, Rabu (16/1/2019).

"Kita lihat di targetnya. Ya, saya pikir mereka [pemain yang ada] punya potensi, mereka saya pikir yang terbaik di Liga 2. Harapan saya target itu terwujud," sambung Seto.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, lambatnya pergerakan dan transparansi PSS Sleman menghadapi Liga 1 2019 membuat sejumlah oknum suporter PSS Sleman berang. Alhasil, Minggu (6/1/2018) siang, sekitar 60 orang oknum suporter PSS Sleman melakukan aksi unjuk rasa dengan memasang spanduk memprotes terkait lambatnya kinerja dari manajemen di Sleman City Hall.

Selain menyanyikan lagu salah satu kelompok suporter PSS, mereka juga memasang spanduk bertuliskan Mall PSS???, Kami tidak percaya, Suck Keno dipasang oleh oknum suporter tersebut di lantai 2 mall yang baru saja berdiri tersebut. Puas memasang spanduk dan bernyanyi, oknum suporter tersebut langsung membubarkan diri sebelum CEO PT Putra Sleman Sembada selaku PT yang menaungi PSS Sleman Soekeno datang ke lokasi.