Trio Eks Mojokerto Putra Trial di PSS Sleman

Ricky Kambuaya, Derry Rachman, dan Haris Tuharea saat mengikuti trial bersama PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (15/1/2019). - Harian Jogja/Jumali
15 Januari 2019 19:03 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Teka-teki pemain yang akan didatangkan oleh PSS Sleman jelang Liga 1 2019 mulai terkuak.

Pada latihan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (15/1/2019), terdapat tiga mantan pemain Mojokerto Putra yakni Ricky Kambuaya, Derry Rachman, dan Haris Tuharea yang mulai bergabung dengan skuat Super Elang Jawa.

Ketiganya, berlatih bersama dengan 15 pemain lama PSS yang dipersiapkan untuk menghadapi laga persahabatan "Celebration Game" melawan Persis Solo, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019) malam. Adapun 15 pemain lama yang tergabung dalam latihan sore ini adalah Hamdan Zamzani, Rian Miziar, Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Gufron, Slamet Budiono, Rangga, Amarzukih, Irkham Mila, Irhaz, KH Yudo, Goentara, Rian Miziar, Dave Mustaine, dan Wahyu Sukarta.

Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati menyatakan, jika ketiga pemain tersebut didatangkan dan masih menjalani trial.

"Kami terus koordinasikan hal ini dengan pelatih, benar ketiganya bergabung dan statusnya trial," ujar Retno.

Sementara pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menyatakan jika ketiganya memang masih berstatus trial. Meski demikian tidak menutup kemungkinan ketiganya akan dikontrak PSS jelang mengarungi Piala Indonesia dan Liga 1 2019 mendatang.

"Setahu saya resmi trial. Artinya ikut latihan. Soal resmi enggaknya manajemen. Kita lihat perkembangannya seperti apa, sign atau tidak tergantung manajemen. Kita lihat dua sampai tiga hari nanti," katanya.

Menurut Seto ketiganya datang atas usulan dari temannya untuk ikut latihan. Karena seleksi yang digelar pihaknya terhadap pemain lokal memang digelar tidak terbuka.

Sementara disinggung mengenai rumor merapatnya pemain muda Persipura Jayapura, Friska Womsiwor. Seto membenarkan hal tersebut, namun mengenai kepastian dikontrak atau tidak, tergantung manajemen.

"Soal Friska Wonsiwor saya rekomendasikan, nanti kita coba striker dan gelandang bertahan. Mungkin ada yang trial karena pernah cedera. Mereka dari Liga 1," kata Seto.