Sempat Masuk Bidikan PSS Sleman, Samsul Arif Pilih Tetap di Barito Putera

Instagram PS Barito Putera
15 Januari 2019 16:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANJARMASIN - Barito Putera resmi memperpanjang kontrak Samsul Arif jelang kompetisi Liga 1 2019.

Kepastian perpanjangan kontrak eks penyerang Persela dan Arema FC ini disampaikan langsung melalui akun instagram resmi klub, Senin (14/1/2019) malam. Bertempat di rumah Manajer Barito Putra, Hasnuryadi Sulaiman di Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin, Samsul resmi diperpanjang kontraknya semusim ke depan.

Kepastian bertahan tersebut sekaligus menepis rumor yang santer menyebut Samsul akan pindah ke klub lain.

"Memang ada tawaran dari beberapa klub luar negeri dan dalam negeri. Tapi saya tetap memilih Barito," tegas Samsul.

Pria yang hari ini berulang tahun tersebut menyebut salah satu alasan dirinya bertahan adalah perasaan nyaman selama di Banjarmasin. Selain itu, faktor kedatangan Evan Dimas juga mempengaruhi pilihannya untuk bertahan.

"Saya sudah terlanjur merasa nyaman disini. Apalagi suporter dan manajemen memperlakukan saya dengan sangat baik. Kalaupun pindah, saya akan mulai dari nol lagi. Saya tidak mau beradaptasi dari awal lagi. Selain itu, pilihan saya bertahan juga karena disini ada Evan Dimas. Evan adalah anak muda potensial. Saya yakin kedatangannya akan mengangkat kualitas tim," ucapnya.

Nama Samsul Arif sempat disodorkan oleh pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro kepada manajemen PSS Sleman untuk segera ditindak lanjuti. Akan tetapi dalam perkembangannya, Samsul lepas dari bidikan skuat berjuluk Super Elang Jawa tersebut.