LIGA PREMIER: Jesus Terus Berkilau, City Pepet Liverpool

Gabriel Jesus - Reuters/Jason Cairnduff
15 Januari 2019 08:30 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Gabriel Jesus bermain cemerlang saat Manchester City mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 3 - 0 dalam laga pamungkas pekan ke-22 Liga Premier di Stadion Etihad, Manchester, Selasa pagi (15/1/2019) WIB.

Jesus mencetak dua gol, salah satunya lewat eksekusi penalti..Satu gol lainnya adalah gol bunuh diri Conor Coady.

Hasil itu membuat tim besutan Pep Guardiola yang berada di urutan kedua kini mengoleksi 53 poin sekaligus kembali menempel ketat pemimpin klasemen sementara, Liverpool (57), dengan jarak empat poin, sedangkan Wolves (29) harus rela turun ke peringkat ke-11.

Laga baru berjalan 10 menit ketika Jesus membuka keunggulan City menyambut umpan tarik Leroy Aziz Sane.

Gol itu melanjutkan performa positif yang tengah ditampilkan Jesus dalam beberapa pekan terakhir bersama City, termasuk ketika mencetak empat gol alias quattrick saat mengantarkan timnya menang besar 9 - 0 dalam laga pertama semifinal Piala Liga Inggris (EFL Cup/Carabao Cup) melawan Burton Albion pekan lalu.

Hanya 6 menit berselang, David Silva hampir menggandakan keunggulan City ketika tembakannya berbelok setelah membentur Ryan Bennett, namun kiper Rui Patricio bereaksi tepat untuk menghalau bola.

Beban Wolves kian bertambah ketika mereka harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain lantaran Willy Boly menerima kartu merah akibat pelanggaran buruk terhadap Bernardo Silva pada menit ke-19.

City lantas memperoleh hadiah tendangan penalti ketika Raheem Sterling terjatuh di dalam area terlarang setelah dijegal oleh Bennett pada menit ke-38.

Jesus yang menghadapi bola dengan dingin mengecoh Patricio melompat ke arah berlawanan sehingga City menggandakan keunggulan.

Ketimpangan jumah pemain praktis membuat upaya Wolves mengimbangi permainan City kian sulit dan pada menit ke-78 gawang Patricio kemasukan gol ketiga.

Kevin de Buryne, yang masuk pada menit ke-62 menggantikan David Silva, melepaskan umpan silang yang membentur Romain Saiss sebelum mengenai Coady dan akhirnya bersarang ke area tiang jauh gawang Wolves.

Meski tak banyak melakukan pekerjaan, kiper City Ederson Moraes dipaksa meninggalkan sarangnya pada menit ke-86 untuk menghalau bola umpan jauh yang sempat gagal diantisipasi barisan pertahanan.

Aksi Ederson itu sekaligus memastikan timnya menang 3 - 0 atas Wolverhampton saat peluit tanda laga usai dibunyikan wasit Craig Pawson.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia