BCS Didapuk Gelar Celebration Game PSS Sleman vs Persis Solo

Aksi Brigata Curva Sud - Harian Jogja/Jumali
15 Januari 2019 06:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Kelompok suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) mendapatkan kepercayaan dari PT Putra Sleman Sembada (PSS) untuk menggelar pertandingan persahabatan antara PSS Sleman melawan Persis Solo, Sabtu (19/1/2019) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pendelegasian penyelengaraan laga bertajuk "Celebration Game" kepada BCS ini adalah kali pertama dilakukan di dunia sepak bola.

“Kami mendelegasikan Celebration Game kepada suporter, dan semoga jadi berkelanjutan. Ini menunjukkan suporter memang bagian dari keluarga PSS Sleman yang tak terpisahkan,” kata CEO PT PSS, Soekeno dalam acara santai bersama suporter di Jogja, Senin (14/1/2019) malam.

Sementara Ketua Panpel laga Celebration Game, Tri Mulyanta mengaku mengapresiasi langkah dari PT PSS yang menunjuk pihaknya menyelenggarakan pertandingan persahabatan ini. Pria yang akrab dipanggil Mbah Mul ini mengungkapkan bahwa penyelenggaraan Celebration Game tidak hanya memberikan penghargaan bagi perjuangan para pemain yang telah mengantarkan PSS naik ke Liga 1.

"Celebration Game ini punya tujuan untuk merekatkan lagi silaturahmi dengan suporter Persis Solo," ungkap Tri Mulyanta.

Mengenai jumlah tiket, harga dan kuota, Tri Mulyanta belum bisa mengungkapkan secara detail. Meski demikian, pihaknya akan segera bergerak untuk mempersiapkan pertandingan persahabatan ini.  “Kepercayaan PT PSS bagi suporter sudah merupakan hal yang positif,” ucapnya.