Alasan dan Target Mesin Gol Kalteng Putra Ini Gabung PSS Sleman

Pemain baru PSS Sleman KH Yudo mengikuti latihan perdana dengan 8 pemain lama PSS lainnya di Stadion UNY, Senin (14/1/2019) - Harian Jogja/Jumali
14 Januari 2019 19:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman resmi mendapatkan Kushedya Hari Yudo, eks penyerang Kalteng Putra jelang Liga 1 2019 mendatang. Pemain asal Malang ini pun telah mengikuti latihan perdana bersama dengan 8 pemain lama PSS, Senin (14/1/2019) sore di Stadion UNY.

Usai latihan, KH Yudo mengatakan salah satu pertimbangan dirinya memilih tawaran dari PSS Sleman adalah pertimbangan keluarga. Di mana, jarak tempuh antara Malang dengan Sleman tidak terlalu jauh.

"Bisa saya tempuh melalui kereta. Beda dengan saat main di Kalteng, saya harus menempuh jarak yang cukup jauh. Jadi lebih ke pertimbangan keluarga, " katanya.

Selain keluarga, penyerang 25 tahun yang telah mengemas 14 gol untuk Kalteng Putra ini juga menilai faktor pendukung sebagai salah satu pertimbangannya berlabuh ke PSS Sleman.

"Target ingin bawa PSS bertahan dulu, jangan sampai degradasilah. Suporter ini juga jadi pertimbangan saya, suporter banyak ini memang istimewa," ucapnya.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro membenarkan jika KH Yudo adalah salah satu pemain baru yang direkomendasikannya ke manajemen. Bahkan, pelatih asal Kalasan ini mengaku telah membidiknya sejak bermain di Kalteng Putra di kompetisi Liga 2 musim lalu.

"Kemarin cukup bagus. Mudah-mudahan cukup adaptasi dan bisa meningkat. Yudo sudah lihat di kompetisi," lanjutnya.