Advertisement

Cetak Sedikit Gol, Liverpool Dianggap Lebih Dewasa

M. Syahran W. Lubis
Senin, 14 Januari 2019 - 17:40 WIB
Budi Cahyana
Cetak Sedikit Gol, Liverpool Dianggap Lebih Dewasa Jurgen Klopp - Reuters/Paul Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Liverpool cuma menang tipis 1-0 di laga pekan ke-22 Liga Premier di Stadion Amex, Brightion akhir pekan lalu. Jurgen Klopp tak mempermasalahkan timnya tidak bisa mencetak banyak go. Bagi dia, kemenangan dengan margin gol sedikit tidak masalah.

Klopp mengaku kerap dihadapkan pertanyaan media yang membanding-bandingkan penampilan Liverpool musim ini tak seatraktif musim lalu, tetapi baginya para pemain telah memberikan yang terbaik.

Advertisement

"Saya kerap mendapat pertanyaan semacam ini pada awal musim. Kami menang tetapi kemudian orang-orang membandingkannya dengan pertandingan melawan Manchester City ataupun Roma di Liga Champions musim lalu," kata Klopp sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

Saat melawan Roma dan City di Liga Champions, Liverpool tampil atraktif dan mencetak banyak gol.

"Tentu saja itu tidak masalah, tetapi kami bukan Harlem Globetrotters. Kami harus mencapai hasil positif," kata dia merujuk pada tim bola basket akrobatik asal Amerika Serikat itu.

Menurut Klopp, penampilan Liverpool melawan Brighton cukup baik, walaupun jelas bukan yang terbaik sepanjang musim ini. "Namun saya lebih suka menyebutnya sebagai penampilan yang paling dewasa musim ini. Itu sangat penting," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Klopp mengutarakan semua tim bisa menang di hari yang baik, tetapi sedikit saja yang meraih hasil positif pada hari yang buruk. "Ini bukan hari yang buruk, tapi hari yang sulit bagi kami, karena Brighton bermain sangat baik."

"Kami memiliki level konsistensi yang baik di setiap pertandingan sulit dan saya senang atas hal itu," kata pelatih berdarah Jerman tersebut.

Kemenangan melawan Brighton membuat Liverpool menambah jarak aman keunggulan di puncak klasemen dengan koleksi 57 poin atau terpaut tujuh poin dari Manchester City (50) yang baru berlaga pada Selasa (15/1) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement