BURSA TRANSFER: Barcelona Cari Striker Baru

Ernesto Valverde - Reuters/Juan Medina
14 Januari 2019 09:25 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Barcelona berburu satu striker pada jendela transfer musim dingin untuk menggantikan Munir El Haddadi Mohamed yang sudah pindah ke Sevilla.

Kepergian Munir membuat Barcelona hanya mempunyai satu striker, yakni Luis Suarez, yang bermain di antara Lionel Messi dan Ousmane Dembele.

“Setelah kepergian Munir, ada celah yang harus diisi. Kami akan melihat apakah kami bisa merekrut pemain, meskipun kami harus memperhitungkan kondisi ekonomi klub,” kata Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Valverde enggan menanggapi rumor ketertarikan Barca kepada Alvaro Morata.

“Saya selalu mengatakan hal yang sama, dia pemain besar, tetapi dia berada di tim lain, kami menghormati itu.”

Munir, striker kelahiran Madrid pada 1 September 1995, memulai karier profesional di Barcelona pada 2014. Sepanjang 2014 hingga 2018, dia telah membela tim pertama Barcelona dalam 33 pertandingan dengan mencetak lima gol.

Dia sempat dipinjamkan ke sesama klub La Liga, Valencia pada 2016 - 2017 dan Deportivo Alaves pada 2017 - 2018.

Saat mengenakan jersey Valencia, dia mencetak enam gol dalam 33 pertandingan, sedangkan untuk Alaves, dia lebih produktif dengan menjaringkan 10 gol dalam 33 pertandingan.

Munir punya satu cap bersama Timnas Spanyol senior yakni ketika bermain dalam laga kualifikasi Euro 2016 pada 8 September 2015 melawan Macedonia. Dalam pertandingan di Valencia yang berkesudahan 5 - 1 untuk Spanyol, dia masuk pada menit ke-77 menggantikan Jorge Resurreccion Merodio alias Koke.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia