Advertisement

PIALA ASIA 2019: Penalti Kontroversial Bawa Jepang ke 16 Besar

Budi Cahyana
Minggu, 13 Januari 2019 - 22:55 WIB
Budi Cahyana
PIALA ASIA 2019: Penalti Kontroversial Bawa Jepang ke 16 Besar Gelandang Jepang Genki Haraguchi mencetak gol dari titik penalti ke gawang Oman. - Reuters/Suhaib Salem

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penalti kontroversial yang dieksekusi Genki Haraguchi membawa Jepang mengalahkan Oman 1-0 dalam laga Grup F di Stadion Zayed Sport City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (13/1/2019). Skor itu membawa Jepang mengoleksi enam angka dari dua kemenangan dan mengantar Samurai Biru mengunci tiket ke perdelapan final.

Jepang, juara Piala Asia empat kali, lagi-lagi tampil kurang bagus. Di laga pertama Grup F, Jepang susah payah menang 3-2 atas Turkmenistan dan sempat tertinggal terlebih dahulu.

Advertisement

Di hadapan Oman, Japang juga kesulitan mengembangkan permainan. Oman nyaris unggul di menit ke-20 ketika striker Muhsen Al Ghassani mengecoh kiper Shuici Gonda. Sayangnya, tembakan Al Ghassani malah melenceng.

Keunggulan Jepang bermula ketika di menit ke-27, gelandang Raed Saleh melanggar Genki Haraguchi di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih, padahal berdasarkan tayangan ulang, Haraguchi hanya tersenggol Saleh.

Wasit Amirul Izwan dari Malaysia mengabaikan protes para pemain Oman. Haraguchi maju sebagai eksekutor dan membawa Jepang unggul.

Jepang cukup beruntung tidak dihukum penalti. Bek kiri Yuto Nagatomo menghalau bola sepakan Salaah Al-Yahyaei menggunakan tangan. Insiden itu luput dari pengamatan wasit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement