LIGA PREMIER: Chelsea Atasi Newcastle Berkat Dua Sayap

Kiper Newcastle United Martin Dubravka (kanan) gagal mencegah bola masuk gawang hasil tendangan pemain Chelsea Willian Borges da Silva (tidak terlihat). - Reuters/Martin Dubravka
13 Januari 2019 07:25 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Dua penyerang sayap Chelsea berperan besar kala mengalahkan Newcastle United 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (13/1/2019i) dini hari WIB.

Kemenangan itu diraih Chelsea melalui gol-gol yang dicetak Pedro Rodriguez dan Willian Borges da Silva, sedangkan Newcastle hanya bisa membalas lewat Ciaran Clark.

Hasil itu membuat Chelsea yang menempati urutan keempat klasemen kini mengoleksi 47 poin dan menjauh dari kejaran Arsenal (41) dengan jarak 6 poin, setelah pesaingnya itu tersungkur di markas West Ham United (31).

Sedangkan Newcastle (18) harus rela turun ke zona degradasi lantaran dalam pertandingan lain Southampton (19) meraih kemenangan.

Pedro membawa Chelsea memimpin saat laga baru berjalan 9 menit dengan lolos dari jebakan offiside untuk menerima umpan terobosan David Luiz dan melepaskan tembakan lob yang menaklukkan kiper Martin Dubravka.

Kendati menguasai jalannya pertandingan, Chelsea tak kunjung mampu menambah keunggulan. Newcastle justru mampu memanfaatkan peluang mereka dan menyamakan kedudukan melalui situasi sepak pojok pada menit ke-40.

Matt Ritchie melepaskan tendangan terarah yang berhasil disambut tandukan Clark ke bagian bawah sisi kiri gawang demi mengubah skor menjadi 1 - 1.

Usai turun minum, Chelsea yang masih dominan berhasil merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-57 lewat penyelesaian cantik Willian setelah menerima bola sodoran Eden Hazard. Keunggulan itu bertahan hingga wasit Chris Kavanagh meniupkan peluit tanda laga usai.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia