Advertisement

COPPA ITALIA: Hanya Hadapi Lawan Enteng, Juventus Seharusnya Melaju Mulus

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 12 Januari 2019 - 11:00 WIB
Budi Cahyana
COPPA ITALIA: Hanya Hadapi Lawan Enteng, Juventus Seharusnya Melaju Mulus Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Cagliari pada pertandingan pekan ke/11 Liga Italia musim 2018/2019. (Reuters/Massimo Pinca)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Juventus sejauh ini tak punya hambatan berarti untuk memenangi gelar kelima beruntun Coppa Italia. Bianconeri mendapat lawan enteng di babak 16 besar Bologna, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB.

Jika mampu mengatasi perlawanan Rossoblu, Juve juga hanya akan bertemu antara Atalanta atau Cagliari di perempatfinal. La Vecchia Signora baru akan menghadapi lawan berat jika mereka menyentuh semifinal. Cristiano Ronaldo dkk. bisa bertemu Fiorentina, Torino atau AS Roma.

Advertisement

Bandingkan perjalanan terjal yang harus dilalui AC Milan untuk menuju partai pamungkas. Di 16 besar mereka harus bertemu tim yang sedang menanjak, Sampdoria, di Luigi Ferraris, Minggu. Jika lolos, Milan harus menghadapi Napoli yang kemungkinan tak akan kesulitan mengatasi Sassuolo di 16 besar.

Demikian halnya dengan Lazio dan Inter Milan. Kedua tim ini bisa baku bunuh di perempat final jika Lazio mampu mengatasi Novara dan Inter menang atas Benevento. Meski memiliki jalur yang relatif mulus untuk memenangi gelar ke-14 Coppa Italia sepanjang sejarah tim, Juve ogah takabur.

Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur, menyebut timnya harus fokus total jika ingin mengalahkan Bologna. “Kami harus menghadapi Milan di Super Coppa Italiana pekan depan. Namun sebelum itu kami harus berkonsentrasi untuk Bologna,” ujar gelandang Uruguay itu seperti dilansir juventus.com, Jumat (11/1/2019).

Bianconeri sedikit pincang saat melawat ke Renato dall Ara menyusul cedera Mario Mandzukic. Pelatih Massimiliano Allegri kemungkinan bakal menurunkan trio Ronaldo-Paulo Dybala-Federico Bernardeschi untuk menggaransi ketajaman lini depan tim. Di sisi lain, Bologna tengah kepayahan setelah hanya sekali menang dalam 13 laga terkini di semua ajang. Terakhir anak asuh Filippo Inzaghi itu dibekap Napoli dengan skor 2-3.

Tren negatif ini tentu membuat Federico Santander dkk. makin sulit mencuri kemenangan dari Juve. Apalagi mereka selalu keok dalam lima pertemuan terakhir melawan La Vecchia Signora. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement