Advertisement

PIALA ASIA 2019: Kalahkan Palestina, Australia Jaga Peluang Lolos ke 16 Besar

Budi Cahyana
Jum'at, 11 Januari 2019 - 20:45 WIB
Budi Cahyana
PIALA ASIA 2019: Kalahkan Palestina, Australia Jaga Peluang Lolos ke 16 Besar Jamie Maclaren - Fox Sports

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Australia menjaga peluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2019 setelah menghantam Palestina tiga gol tanpa balas dalam laga kedua Grup B di Stadion Rashid, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (11/1/2019).

Dua gol di pertengahan babak pertama dan satu gol di pengujung laga memperbaiki peruntungan Australia yang sempat rusak akibat kalah 0-1 dari Yordania di laga pertama.

Advertisement

Anak asuh Graham Arnold membuka keunggulan di menit ke 18. Jamie Maclaren menyambut umpan silang Tom Rogic dan menyudul bola untuk mencatat gol pertamanya untuk Socceroos.

Dua menit kemudian, kombinasi apik dua pemain muda menggandakan keunggulan juara bertahan Piala Asia ini. Bola umpan silang Chris Ikonomidis disambar sepakan keras kaki kiri Awer Mabil yang berlari kencang ke arah kotak penalti Palestina. Di menit ke-90, striker pengganti Apostolos Giannou melengkapi kemenangan Australia menjadi3-0.

Kini Australia berada di peringkat kedua Grup B dengan nilai tiga di bawah Yordania yang mengoleksi enam angka. Sementara, Palestina dan Suriah berada di peringkat ketiga dan keempat dengan satu angka.

Di laga terakhir, Australia akan menghadapi Suriah, Selasa (15/1/2019). Hasil seri sudah cukup membawa Socceroos ke 16 besar. Meski kalah dari Suriah, Aistralia masih berpeluang lolos dengan status peringkat ketiga terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement