Advertisement

Pemain Lapis Kedua Barcelona Belum Bisa Bermain Bagus

Ahmad Baihaqi
Jum'at, 11 Januari 2019 - 19:25 WIB
Budi Cahyana
Pemain Lapis Kedua Barcelona Belum Bisa Bermain Bagus Levante vs Barcelona - Reuters/Heino Kalis

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Barcelona menelan kekalahan pada leg pertama babak 16 Besar Copa del Rey melawan Levante karena bermain buruk.

Bertanding di markas Levante, Jumat (11/1/2019) dini hari WIB, Barca menurunkan para pemain pelapis di laga ini. Lionel Messi dan Luis Suarez yang biasanya menjadi starter, diistirahatkan oleh pelatih Ernesto Valverde. Secara keseluruhan, ada sembilan perubahan dalam starter Barcelona kali ini.

Advertisement

Barca lantas kebobolan dua gol lebih dulu. Erick Cabaco mencetak gol pada menit keempat yang kemudian digandakan oleh Borja Mayoral pada menit ke-18. Barca akhirnya hanya bisa membalas satu gol melalui penalti Philippe Coutinho.

Banyak yang berpendapat kekalahan Barca dari Levante ini karena mereka banyak menurunkan pemain pelapis. Namun, gelandang Barcelona Carles Alena menganggap itu tak bisa dijadikan alasan kekalahan timnya. Dia mengakui Barca memang bermain buruk.

"Penting untuk memulai dengan baik dan fokus sejak awal di laga-laga seperti ini, tapi kami tertidur dan kami dengan cepat kami harus membayar mahal," kata Alena seperti dikutip dari Sport-english.com

"Anda bisa bilang kami belum banyak bermain bersama, tapi kami berlatih setiap hari dan saling kenal. Itu bukan alasan. Kenyataannya adalah kami tidak main bagus. Rotasi bukan alasan," ucapnya.

"Barcelona tidak main bagus, tapi masih ada 90 menit lagi dan tak diragukan lagi pertandingan di Camp Nou akan terasa lama untuk Levante," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement