Tak Betah di China, Penyerang Timnas Belgia Ingin ke Arsenal

Yannick Carrasco/Skysports
11 Januari 2019 12:25 WIB Haryono Wahyudianto Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Yannick Carrasco, penyerang Timnas Belgia yang kini merumput di Liga Super China bersama Dalian Yifang berhasrat untuk bergabung dengan Arsenal.

Sudah menjadi rahasia umum Arsenal tengah berburu pemain sayap baru. Mereka ingin mencari pemain yang menggantikan Alexis Sanchez dan Danny Welbeck.

Selama dua pekan terakhir, nama Carrasco mencuat menjadi salah satu target transfer Arsenal. Mantan sayap Atletico Madrid berusia 25 tahun itu dinilai menjadi kandidat yang bagus untuk memperkuat sektor sayap mereka.

Dilansir Calciomercato seperti diberitakan Liputan6.com, Kamis (10/1/2019), Carrasco benar-benar tertarik untuk pindah ke Arsenal. Ia dikabarkan siap berkorban potong gaji agar bisa bergabung dengan raksasa Liga Premier tersebut.

Carrasco sangat ngebet bergabung dengan Arsenal karena merasa tidak bahagia di Tiongkok. Musim lalu, Carrasco memutuskan meninggalkan Atletico. Ia menerima pinangan klub yang baru saja promosi ke Liga Super China, Dalian Yifang.

Namun Carrasco kabarnya mengalami gegar budaya di China dan ia merasa tidak nyaman berada di sana. Alhasil ia ingin kembali ke Eropa secepatnya. Di Dalian Yifang, Carrasco mendapatkan gaji yang melimpah. Ia dibayar 9 juta paun per tahun oleh Dalian Yifang.

Arsenal sendiri tidak mau membayar gaji Carrasco semahal itu. Alhasil sang pemain dikabarkan siap mengalah dan memotong gajinya dengan cukup besar demi bermain bagi Arsenal. Carrasco tercatat membuat 12 gol dari total 25 penampilan untuk Dalian musim ini. Namun, permainan Dalian secara umum sangat jelek karena nyaris terdegradasi

Sumber : JIBI/Solopos