Advertisement

2019 Membawa Angin Segar bagi Jesus

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 11 Januari 2019 - 11:25 WIB
Budi Cahyana
2019 Membawa Angin Segar bagi Jesus Gabriel Jesus - Reuters/Jason Cairnduff

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Pergantian tahun membawa angin segar bagi Gabriel Jesus. Setelah kesulitan mencetak gol sepanjang tahun 2018, striker Timnas Brasil ini hanya butuh tiga laga untuk mengemas lima gol pada 2019. Empat golnya ke gawang Burton Albion menjadi penegas bahwa Jesus tidak sedang mandul.

Jesus memang sempat kesulitan bikin gol di musim ini, Dari 24 penampilan pertamanya di semua ajang, penyerang 21 tahun itu baru bikin tujuh gol atau 0,3 gol/laga. Dalam periode itu, Jesus cuma membuat tiga gol di 16 pertandingan Liga Premier Inggris serta tiga gol di empat laga Liga Champions. Satu gol lain dicetaknya dalam tiga penampilan pertamanya di Piala Liga.

Advertisement

Peruntungannya mulai berubah sejak pergantian tahun. Setelah gagal bikin gol di laga pertama tahun 2019 kontra Liverpool, eks striker Palmeiras itu menyumbang satu gol saat City melibas Rotherham United 7-0 di Piala Liga. Puncaknya saat City mencukur Burton Albion sembilan gol tanpa balas di leg pertama semifinal Piala Liga, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB. Di laga itu, Jesus mencetak empat gol sekaligus ke gawang Bradley Collins.

Meski golnya dicetak melawan tim yang mungkin dua level di bawah City, Josep “Pep” Guardiola tetap memuji anak asuhnya itu. Pelatih The Citizens tersebut yakin gol-gol itu akan krusial untuk melepaskan tekanan dari pundak Jesus.

“Seorang penyerang butuh gol-gol. Dia punya peluang-peluang di laga sebelumnya dan hari ini dia menuntaskan peluangnya menjadi gol,” ujar Guardiola seperti dilansir mancity.com, Kamis.

Jesus pun berharap sang pelatih bisa lebih meliriknya untuk menjadi starter di laga berikutnya. Sejauh ini pemain bernomor punggung 33 itu cenderung kalah saing dengan Sergio Aguero di posisi ujung tombak. Padahal total golnya di semua ajang musim ini (12) hanya tertinggal dua gol dari Aguero. Raheem Sterling dan Leroy Sane membuntuti di belakangnya dengan 11 dan 10 gol.

"Saya sangat senang, karena tahun lalu saya tidak mencetak banyak gol. Itu sulit karena saya adalah seorang striker dan harus mencetak gol. Saya ingin lebih banyak bermain untuk membantu tim,” ujar Jesus yang kali pertama mencetak quattrick sepanjang kariernya, dilansir Sky Sports

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement