Bukan Persela, Celebration Game PSS Bakal Jamu Persis Solo 19 Januari Mendatang

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengenakan jersey milik Hendika Arga Permana - Harian Jogja / Jumali
10 Januari 2019 07:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Teka-teki lawan PSS Sleman pada ajang Celebration Game akhirnya terjawab. Manajemen PSS Sleman memastikan menggelar Celebration Game pada 19 Januari mendatang melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Celebration Games dengan Persis Solo, tanggal 19 jadinya," kata CEO PT Putra Sleman Sembada Soekeno, saat bincang santai dengan awak media, Rabu (9/1/2019) malam di Hotel Rich.

Dengan kepastian tanggal dan lawan untuk Celebration Game ini dipastikan rencana melawan Persela Lamongan yang sebelumnya ditunda dipastikan batal. 

"Karena ini adalah Celebration Game, maka saya berharap skuat akan diisi oleh pemain lama kami," kata  pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro.

Sebagai langkah awal, PSS Sleman saat ini terus berusaha mendapatkan tanda tangan dari para pemain yang dipertahankan.

"Dari 13 pemain lama yang dipertahankan, ada 6 pemain lama sepakat bersama dengan kami. Sedangkan untuk pemain lama, ada 3 orang sudah sepakat. Ini sampai hari ini, karena malam ini masih ada proses negosiasi dengan sejumlah pemain lainnya," ungkap Direktur Keuangan PT PSS Djaka Waluja di tempat yang sama.

Sementara terkait dengan pemain baru lokal yang direkomendasikan, Seto menyatakan ada 10 pemain yang telah disampaikan kepada manajemen. Dari jumlah tersebut, diakui oleh Seto, tiga orang di antaranya yakni Samsul Arifin dan I Gede Sukadana lepas. Oleh karena itu, ia berharap beberapa nama pemain baru yang diproyeksikan untuk memperkuat PSS segera ditindak lanjuti oleh PSS.

"Soal 10 pemain tersebut nama sudah saya kasih ke manajemen. Saya belum bisa sebutkan siapa saja, nanti dilihat saja," ucap Seto.