Advertisement

BURSA TRANSFER: Bayern Rekrut Bintang Timnas Prancis di Piala Dunia 2018

Ahmad Baihaqi
Kamis, 10 Januari 2019 - 01:45 WIB
Budi Cahyana
BURSA TRANSFER: Bayern Rekrut Bintang Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 Benjamin Pavard - Reuters/Pilar Olivares

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Bayern Munchen berhasil mendapatkan bek Timnas Prancis, Benjamin Pavard, pada musim dingin 2019 ini. Namun, Pavard baru akan membela Bayern pada awal musim depan.

Pavard merupakan bagian dari kesukesan Prancis dalam meraih gelar juara Piala Dunia 2018 lalu. Bek 22 tahun itu meraih penghargaan di ajang prestise tersebut. Golnya ke gawang Argentina di babak 16 Besar terpilih sebagai gol terbaik Piala Dunia 2018. Pavard bisa dimainkan sebagai bek tengah, bek kanan, maupun bek kiri sama bagusnya.

Advertisement

Bayern harus mengeluarkan dana senilai 35 juta euro atau setara dengan Rp567,3 miliar untuk memboyong Pavard dari Stuttgart. Pavard dikontrak hingga 2024 mendatang. 

"Saya memastikan Benjamin Pavard akan bergabung dengan kami dalam kesepakatan lima tahun terhitung dari 1 Juli 2019," kata Direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic seperti dikutip dari akun Twitter resmi klub.

"Pavard adalah seorang pemain muda dan seorang juara dunia. Kami dengan senang hati dan sangat bangga bisa mengamankan servis seorang pemain seperti dia," imbuh Salihamidzic.

Pavard memperkuat Stuttgart sejak masih berlaga di Bundesliga 2. Dia kemudian membantu timnya promosi ke level tertinggi pada akhir musim 2016/17. Sejak musim lalu, Pavard tidak tergantikan di lini belakang Stuttgart. Pemain yang mengawali kariernya di Lille itu telah membuat 14 penampilan di liga pada 2018/19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement