Advertisement

PIALA ASIA 2019: Sempat Tertinggal, Irak Berbalik Atasi Vietnam Berkat Gol di Menit 90

Budi Cahyana
Selasa, 08 Januari 2019 - 23:15 WIB
Budi Cahyana
PIALA ASIA 2019: Sempat Tertinggal, Irak Berbalik Atasi Vietnam Berkat Gol di Menit 90 Ali Adnan - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Irak menang 3-2 atas Vietnam dalam laga Grup D Piala Asia 2019 di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Selasa (8/1/2019). Irak tertinggal 1-2 hingga menit ke-60 sebelum menyamakan kedudukan dan berbalik unggul.

Bek kiri yang merumput di klub Serie A, Atalanta, menjadi pahlawan kemenangan berkat gol tendangan bebas di pengujung laga. Irak kini berada di peringkat kedua Grup D, di bawah Iran yang pada Selasa dini hari WIB mencukur Yaman 5-0.

Advertisement

Irak, juara Piala Asia 2007, memulai laga dengan lambat dan kebobolan di menit ke-24 setelah bek Ali Faez Atiyah membuat gol bunuh diri.

Irak kemudian membalas lewat striker Mohanad Kadhim pada menit ke-35. Namun, tujuh menit kemudian Vietnam kembali unggul berkat sepakan Cong Phuong Nguyen.

Di babak kedua, Irak langsung mengendalikan permainan. Namun, butuh 15 menit setelah rehat bagi Irak untuk bisa menyamakan kedudukan. Penyerang pengganti Humam Tariq mencetak gol memanfaatkan bola rebound Mohanan Khadim.

Laga sepertinya akan berakhir seri. Namun, di menit ke-89, gelandang Vietnam Phong Hong Duy Nguyen menjegal penyerang Safaa Hadi.

Ali Adnan yang maju sebagai eksekutor berhasil melepaskan tendangan bebas apik. Bola meluncur deras tak tampu ditahan kiper Vietnam Dang Van Lam. Irak pun unggul 3-2 dan tetap mempertahankan kedudukan hingga tiga menit tersisa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement