BURSA TRANSFER: Brahim Diaz Diikat Madrid 6,5 Tahun

Brahim Abdelkader Diaz - Reuters
07 Januari 2019 22:25 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Real Madrid secara resmi memboyong gelandang Spanyol U-21  Brahim Abdelkader Diaz dari Manchester City. Lon Blancos mengontrak pemuda 19 tahun itu selama 6,5 tahun.

Madrid mengumumkan transfer Brahim satu jam setelah secara mengejutkan kalah di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, dari tim papan bawah Real Sociedad dengan skor 0 - 2.

Real Madrid tidak membeberkan nilai transfer yang mesti mereka bayarkan kepada Manchester City. Namun, media Inggris menyebutkan angka 15 juta paun (Rp273,45 miliar) untuk mendapatkan pemain berdarah Maroko tersebut.

Brahim Diaz menjalani tes medis sebagai bagian formal kepindahan seorang pemain dan kemudian diperkenalkan secara resmi kepada pers dan fans di Stadion Santiago Bernabeu.

Pemain belia ini total bermain selama 50 menit untuk Manchester City di pentas Liga Premier pada musim lalu dan musim ini belum sekali pun bermain di liga.

Di Piala Liga (Carabao Cup/EFL Cup), Brahim Diaz tampil dalam tiga pertandingan dan memborong dua gol ketika City menekuk Fulham 2 - 0 pada November tahun lalu.

Brahim Diaz adalah yang pemain muda Spanyol terparu yang menandatangani kontrak dengan Real Madrid sepanjang 4 tahun terakhir, menyusul Marco Asensio, Alvaro Odriozola, dan Dani Ceballos.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia