PIALA FA: Fulham & Leicester City Didepak Tim Kasta Keempat

Pelatih Fulham Claudio Ranieri - Reuters
07 Januari 2019 10:05 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Dua klub Liga Premier, Fulham dan Leicester City, tersingkir dari putaran ketiga Piala FA.

Sebelumnya, Cardiff City dan Huddersifel Town sama-sama menelan kekalahan tipis 0-1 dari tim kasta ketiga Gillingham dan tim kasta kedua Bristol City. Kini, Fulham dan Leicester jadi tim kasta tertinggi berikutnya yang disingkirkan oleh tim kasta keempat.

Fulham yang menjamu Oldham Athletic di Craven Cottage harus menelan kekalahan 1-2 setelah keunggulan yang sempat dimiliki lewat Denis Odoi dibalas melalui penalti Sam Surridge dan gol penentu kemenangan Callum Lang 2 menit jelang waktu normal usai.

Sedangkan Leicester yang melawat ke markas Newport County harus tersingkir usai kalah 1-2 akibat penalti Padraig Amond pada 5 menit terakhir waktu normal.

Sementara itu di laga lain di hari ketiga tim-tim Liga Inggris lainnya sukses memastikan langkah mereka ke putaran keempat, yakni Manchester City dan Watford.

Manchester City yang tetap menurunkan sejumlah pemain utamanya menggelar pesta tujuh gol tanpa balas ke gawang tim kasta ketiga Rotherham United di Etihad.

Sementara Watford yang melakoni laga tandang melawan klub semiprofesional Woking menang mudah 2-0.

City dan Watford menyusul sebagian besar tim-tim Liga Inggris yang sudah lolos seperti Manchester United, Chelsea, Arsenal dan West Ham United.

Newcastle United dan Southampton terpaksa menjalani laga ulang setelah di hari kedua mereka bermain imbang menghadapi lawan masing-masing.

Selain laga ulangan, rangkaian putaran ketiga Piala FA masih menyisakan satu pertandingan lain antara Wolverhampton melawan Liverpool yang akan berlangsung pada Selasa (8/1/2019) dini hari WIB.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia