LA LIGA: Real Madrid Keok di Santiago Bernabeu

Reaksi dua pemain Real Madrid, Isco Alarcon (kiri) dan Sergio Ramos, setelah gawang mereka kebobolan gol kedua Real Sociedad. - Reuters/Juan Medina
07 Januari 2019 09:25 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Real Madrid takluk dari tim papan bawah Real Sociedad dalam laga pekan ke-18 La Liga di Santiagi Bernabeu, Senin (7/1/2019) dini hari WIB.

Menekan habis-habisan tim tamu, gawang Madrid yang dikawal kiper Thibaut Courtois malah kecolongan gol dua kali.

Bahkan gol pertama tercipta ketika pertandingan yang dipimpin wasit Jose Munuera baru memasuki menit ke-3 melalui pemain asal Brasil Willian Jose.

Langkah Madrid semakin berat ketika pada menit ke-61 Lucas Vazquez terkena kartu kuning kedua sehingga terpaksa meninggalkan lapangan permainan.

Tim tamu besutan pelatih Imanol Alguacil memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dengan menggandakan keunggulan pada menit ke-84 melalui kontribusi Ruben Pardo, yang baru bermain 11 menit menggantikan Mikel Merino.

Kemenangan ini menjadi luar biasa karena ini adalah laga debut Alguacil yang baru bulan lalu menggantikan Asier Garitano yang dipecat. Alguacil sebenarnya pernah melatih Sociedad pada Maret hingga Juli 2018 sebelum digantikan Garitano.

Bagi Madrid, ini merupakan kekalahan kedua di ajang La Liga sejak ditangani Santiago Solari pada akhir Oktober lalu. Di bawah arahan pelatih asal Argentina, Madrid sempat dihajar 0 - 3 ketika bertandang ke markas Eibar pada November lalu.

Secara keseluruhan Madrid telah menelan enam kekalahan sepanjang La Liga musim ini dan ini menjadi kekalahan kedua di Santiago Bernabeu setelah yang pertama pada Oktober tahun lalu dengan skor 1 - 2 dari Levante.

Dengan kekalahan kali ini, Madrid turun satu setrip ke urutan kelima di klasemen sementara dengan nilai 30, dilewati Deportiuvo Alaves yang dalam pertandingan lain menang 2 - 1 ketika menjamu Valencia.

Sementara itu, bagi Real Sociedad, kemenangan ini mendongkrak mereka masuk papan tengah, tepatnya slor ke-12. Tim yang bermarkas di Kota San Sebastian di wilayah separatis Basque itu mengoleksi nilai 22.

Hasil pertandingan pekan ke-18 hingga Senin dini hari WIB: Levante 2 vs Girona 2; Espanyol 1 vs Leganes 0; Real Valladolid 0 vs Rayo Vallecano 1; Deportivo Alaves 2 vs Valencia 1; Huesca 2 vs Real Betis 1; Eibar 0 vs Villarreal 0; Sevilla 1 vs Atletico Madrid 1; Real Madrid 0 vs Real Sociedad 2

Jadwal berikutnya (WIB):

Selasa, 8 Januari:

03:00   Celta Vigo vs Athletic Bilbao.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia