LA LIGA: Imbangi Sevilla, Atletico Jaga Posisi

Sevilla versus Atletico Madrid. - Reuters/Marcelo del Pozo
07 Januari 2019 01:30 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA– Atletico Madrid mempertahankan posisi kedua sementara La Liga setelah menahan imbang Sevilla dengan skor 1 - 1 pada Minggu (6/1/2019) malam WIB.

Bertarung pada pertandingan pekan ke-18 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla, tuan rumah lebih dahulu unggul melalui gol Wissam Ben Yedder pada menit ke-37, tetapi Atletico berhasil melesakkan gol balasan lewat tendangan bebas Antoine Griezmann 8 menit kemudian ketika babak pertama segera berakhir.

Dengan hasil imbang tersebut, Atletico Madrid bertahan di slot kedua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 34 angka atau 2 angka lebih baik dibandingkan dengan Sevilla yang berada satu setrip persis di bawahnya.

Padahal, jika saja Sevilla berhasil memaksimalkan keuntungan bermain di kandang dengan menaklukkan Atletico Madrid, anak asuh Pablo Machin itu yang bakal menempati peringkat kedua dengan menggusur Atletico.

Dalam pertandingan lainnya, Eibar memaksa tamunya Villarreal imbang tanpa gol dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Municipal de Ipurua di Eibar.

Dengan hasil tersebut, kedua tim memperpanjang rentetan pertandingan tanpa kemenangan di ajang La Liga. Keduanya sudah melewati lima pertandingan La Liga tanpa kemenangan.

Eibar saat ini menempati peringkat ke-12 dengan koleksi nilai 22, sedangkan Villarreal di slot ke-17 dengan nilai 17 atau terpaut hanya 1 poin di atas zona merah degradasi.

Hasil pertandingan pekan ke-18 hingga Minggu tengah malam WIB: Levante 2 vs Girona 2; Espanyol 1 vs Leganes 0; Real Valladolid 0 vs Rayo Vallecano 1; Deportivo Alaves 2 vs Valencia 1; Huesca 2 vs Real Betis 1; Eibar 0 vs Villarreal 0; Sevilla 1 vs Atletico Madrid 1.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia