PSS Sleman Usung Misi Ubah Kepengurusan PSSI di Kongres

CEO PT Putra Sleman Sembada Soekeno - Harian Jogja/Jumali
06 Januari 2019 18:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman memastikan mengusung dua hal saat berlangsungnya Kongres PSSI, 20 Januari mendatang di Bali. Selain meminta agar jadwal kompetisi bisa digelar taat waktu, juara Liga 2 2018 ini juga mengusung reformasi di tubuh PSSI.

CEO PT Putra Sleman Sembada selaku PT yang mengelola PSS Sleman, Soekeno memastikan akan berangkat ke kongres tersebut. Salah satu alasan Soekeno datang ke pertemuan tersebut adalah keinginan dari PSS Sleman agar ada reformasi di tubuh PSSI.

"Ubah kepengurusan itu yang akan kami bawa. Kepengurusan saja yang diubah jika memang pak Edy Rahmayadi masih tetap jadi Ketua PSSI," kata Soekeno, di Sleman City Hall, Minggu (6/1/2019) sore.

Selain itu, Soekeno juga akan meminta agar kompetisi Liga 1 bisa dijalankan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, meskipun akan terbentur dengan agenda Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif. "Jika mundur sampai Mei, akan serba salah. Ini salah satu yang saya bawa di Kongres. Marilah sepak bola dipisahkan dari politik. Ini sebagai langkah mendewasakan masyarakat sepak bola," ucap Soekeno.