Advertisement

BURSA TRANSFER: Pelatih Cardiff Meradang karena Liverpool Pinjamkan Clyne ke Bournemouth

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 06 Januari 2019 - 18:25 WIB
Budi Cahyana
BURSA TRANSFER: Pelatih Cardiff Meradang karena Liverpool Pinjamkan Clyne ke Bournemouth Neil Warnock - Reuters/Lee Smith

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Pelatih Cardiff City Neil Warnock meradang karena Liverpool meminjamkan bek kanan Nathaniel Clyne ke AFC Bournemouth.

Warnock mengklaim dia telah bernegosiasi dengan Liverpool untuk meminjam Clyne demi memperkuat lini belakang satu-satunya klub Wales yang manggung di Liga Premier Inggris tersebut.

Advertisement

"Kami hampir menyetujui persyaratan untuk [peminjaman]. Saya kecewa dengan Nathan. Saya yang memberinya debut [di sepak bola profesional]. Saya kecewa bukan hanya kepada Nathan, tapi juga Liverpool yang tidak menelepon saya [memberitahu Clyne ke Bournemouth],” ujar Warnock.

Warnock adalah pelatih Clyne di Crystal Palace ketika dia mencatat debut sebagai pemain profesional di Championship melawan Barnsley, 18 Okrober 2008. Saat itu, Clyne masih berusia 17 tahun,. Warnock memuji Clyne setinggi langit sebagai bek muda dengan masa depan cerah

"Saya telah melakukan segalanya [untuk mendapatkan Clyne] dengan benar dan mereka telah berjanji bahwa dia adalah pemain saya pekan ini. Itu memalukan bagi saya, ini menunjukkan mereka tak berkelas bukan?" papar pelatih berusia 70 tahun itu lebih jauh kepada BBC dan dikutip Reuters.

Cardiff memang memerlukan tambahan kekuatan di barisan pertahanan. Mereka menjadi tim ketiga paling banyak kebobolan di ajang Liga Primer Inggris musim 2018 - 2019 ini. Gawang mereka telah kemasukan 41 gol, hanya lebih sedikit daripada dua tim lain yakni Burnley (42 gol) dan Fulham (47).

Dengan kemasukan begitu banyak gol, Cardiff City kini mendekam di papan bawah klasemen sementara Liga Primer, tepatnya di peringkat ke-17 dengan koleksi nilai 18, hanya satu setrip di atas zona merah degradasi.

Cardiff City akan meneruskan perjuangan mereka untuk bertahan di pentas Liga Primer dengan berhadapan dengan juru kunci Huddersfield Town pada Sabtu pekan depan (12/1/2019) mulai pk. 22.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement