PIALA ASIA 2019: Messi dari Korea Jadi Pengganti Gelandang yang Cedera

Lee Seung Woo - Antara
06 Januari 2019 18:00 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Korea memanggil penyerang yang merumput bersama klub Serie B Hellas Verona, Lee Seung Woo, dalam skuat Piala Asia 2019.

Lee yang mengawali karier profesional di Barcelona dan pernah dijuluki sebagai Lionel Messi dari Korea menggantikan gelandang Gwangju FC, Na Sang Ho yang cedera.

Sebagaimana dikutip dari Twitter Asosiasi Sepak Bola Korea, Lee sudah bergabung dengan skuat Korea di Uni Emirat Arab (UEA). Laga pertama Teaguk Warriors di Piala Asia 2019 adalah menghadapi Filipina, Senin (7/1/2019) besok.

Korea belum bisa diperkuat Son Heung Min karena penyerang andalan Tottenhan Hotspur itu masih dibutuhkan klubnya untuk menghadapi Manchester United di laga pekan ke-22 Liga Premier, 13 Januari nanti.

Paulo Bento awalnya tak memanggil Lee kala dia mengumumkan 23 pemain untuk Piala Asia 2019, Desember tahun lalu. Namun, cederanya Na memaksa pelatih asal Portugal itu memasukkan nama baru yang cukup teruji di pentas internasional.

Lee adalah salah satu bakat terbesar Asia. Dia menjadi pahlawan Korea ketika menyabet medali emas Asian Games 2018 di Indonesia, Agustus lalu. Lee yang baru berusia 19 tahun membuat satu gol, memanfaatkan asis Son, ketika Korea menang 2-0 atas Jepang di Stadion Pakansari, Bogor.