Advertisement

Liverpool Sudah Lupakan Kekalahan dari City

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 05 Januari 2019 - 14:10 WIB
Budi Cahyana
Liverpool Sudah Lupakan Kekalahan dari City Virgil van Dijk - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Bek Liverpool Virgil van Dijk menegaskan The Reds akan kembali bersatu dan bangkit setelah kekalahan mengecewakan dari Manchester City dengan skor 1 - 2 di laga pekan ke-21 Liga Premier pada pertengahan pekan ini.

Skuat asuhan pelatih asal Jerman Jurgen Klopp memasuki pertandingan di Stadion Etihad dengan harapan bisa menjaga catatan tidak terkalahkan di Liga Primer menjadi 21 pertandingan untuk memantapkan posisi di klasemen.

Advertisement

Namun, apa yang terjadi tidak sesuai dengan rencana. Dua gol dari Sergio Aguero dan Leroy Aziz Sane hanya bisa dibalas dengan gol Roberto Firmino sehingga tuan rumah berjuluk The Citizens menang dengan skor tipis 2 - 1.

Dengan kemenangan itu, City bisa merapatkan jarak dengan pasukan Jurgen Klopp menjadi 4 poin.

Meski begitu, bek asal Belanda Van Dijk meminta timnya untuk memberikan respons yang positif pada pertandingan berikutnya. "Kecewa karena kami kalah, itu sangat jelas. [Tapi] kami unggul empat poin, itu adalah hal yang utama," ujarnya.

"Media membuat pertandingan ini sebesar seperti sebelumnya, tapi buat kami, ini hanya pertandingan Liga Primer penting lainnya. Kami tahu ini akan menjadi musim yang sangat sulit dan akan ada pasang surut. Ada penurunan, tapi kami harus terus berjalan, bangkit, dan itu pasti kami lakukan,” tuturnya.

Sebagaimana dilansir laman resmi klub Merseyside tersebut, Van Dijk menegaskan skuat Liverpool fokus pada pemulihan dan memastikan siap untuk pertandingan berikutnya.

Pertandingan terdekat yang akan dijalani Liverpool ialah putaran ketiga Piala FA melawan tuan rumah Wolverhampton Wanderers yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (8/1/2019) mulai pukul 02.45 WIB.

Setelah itu, Liverpool akan meneruskan perjuangan di pentas Liga Primer dengan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada Sabtu (12/1/2018) mulai pk. 22.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement