BURSA TRANSFER: Real Madrid Sejengkal Lagi Dapatkan Gelandang Muda City

Brahim Abdelkader Diaz - ManCity.com
05 Januari 2019 15:25 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Gelandang Manchester City Brahim Albdelkader Diaz semakin dekat bergabung dengan raksasa Spanyol Real Madrid dengan mahar transfer 15,5 juta paun (Rp282,82 miliar).

Nilai kepindahan pemain yang baru berusia 19 tahun itu bahkan bisa mencapai 20 juta paun (Rp364,94 miliar) termasuk bonus yang besarnya tergantung pada penampilan sang pemain.

Menurut laporan Daily Mail, Sabtu (5/1/2019), City bahkan masih bisa mendapatkan uang berikutnya apabila Madrid menjual Brahim. Klausul khusus jika Madrid melego Brahim ke rival sekota, Manchester United, maka City akan mendapatkan 40 persen dari nilai transfer yang diperoleh tim La Liga tersebut.

Brahim Diaz, kelahiran Malaga, Spanyol, meninggalkan Stadion Etihad, markas City, setelah gagal mendapat menit bermain yang memadai dari pelatih yang juga berasal dari Spanyol, Pep Guardiola. Dia hanya bermain dalam 10 pertandingan sejak memperkuat tim pertama City dua tahun lalu.

Keputusan Brahim tak lepas dari keberhasilan sesama jebolan akademi City yang hengkang ke Borussia Dortmund, Jadon Malik Sancho, yang sukses di klub Bundesliga itu.

City meraup untung besar dari hasil penjualan Brahim Diaz, karena ketika mendatangkannya dari klub Spanyol Malaga 5 tahun lalu, saat usia pemain tersebut baru 14 tahun, biaya yang dikeluarkan klub juara Liga Primer Inggris itu hanya 200.000 paun.

Brahim Diaz lahir pada 3 Agustus 1999. Dia berdarah Maroko, tetapi memperkuat Timnas Spanyol kelompok umur U-17, U-19, dan U-21.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia