Advertisement

BURSA TRANSFER: Liverpool Jual Solanke ke Bournemouth

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 05 Januari 2019 - 11:05 WIB
Budi Cahyana
BURSA TRANSFER: Liverpool Jual Solanke ke Bournemouth Dominic Solanke - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Liverpool menjual penyerang muda berbakat, Dominic Solanke, ke AFC Bournemouth dengan mahar trasfer 19 juta paun.

Sebagaimana dilansir Reuters, Pemain berusia 21 tahun itu pada awal pekan ini disebut-sebut bakal ke Crystal palace dengan status pinjaman, tetapi kenyataannya bergabung ke Stadion Vitality, markas Bournemouth untuk kontrak jangka panjang.

Advertisement

Solanke meraih penghargaan Golden Ball sebagai pemain terbaik ketika Inggris menjuarai Piala Dunia U-20 edisi 2017. Dia kemudian pindah dari Chelsea ke Liverpool.

Namun, dalam perkembangannya, striker muda tersebut kesulitan menembus tim utama di Anfield. Solankr hanya tampil 21 kali di Liga Premier sepanjanh musim 2017/2018, 16 di antaranya dari bangku cadangan.

Dia menorehkan gol hebat ketika Liverpool menundukkan Brighton & Hove Albion dengan skor telak 4 - 0 pada matchday terakhir musim 2017 - 2018 sebelum didera masalah kebugaran dalam musim keduanya bersama The Reds.

Solanke, yang memiliki satu caps untuk Timnas Inggris senior yakni ketika Three Lions jumpa Brasil pada November 2017 dan masuk sebagai pemain pengganti, mengemukakan bahwa pelatih Bournemouth Eddie Howe merupakan faktor kunci yang mendorongnya memutuskan bergabung dengan klub tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement